Review Buku : Gereja yang Berdampak
Sumber: Jawaban.com

Book / 20 June 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku : Gereja yang Berdampak

Lori Official Writer
5217
<!-- endif]-->

Gereja adalah bangunan yang memiliki fungsi utama sebagai tempat peribadatan. Selain itu, gereja juga dinilai sebagai organisasi atau lembaga. Dalam fungsi apapun gereja, ia selayaknya harus berdampaknya positif bagi lingkungannya. Oleh sebab itu, gereja tidak boleh hanya fokus pada pelayanan-pelayanan internal (di dalam), tetapi juga harus berdampak secara eksternal (ke luar). Dua hal ini tidak tergantung pada kondisi finansial suatu gereja. Melainkan mau tidaknya gereja tersebut memenuhi tanggung jawab terhadap masyarakat.

Buku ini merupakan sebuah perjalanan panjang dari salah satu gereja di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, yang mau dan berhasil memenuhi tanggung jawabnya untuk melayani. Tak hanya di dalam, tetapi berani ke luar berhadapan dengan masyarakat. Perimeter Church yang digembalakan Chip Sweney awalnya hanyalah gereja biasa. Namun mereka tidak ragu untuk memenuhi tanggung jawab yang diberikan Tuhan.

Ketika mereka beranggapan beban sudah terlalu berat, mereka membagikan visi tersebut pada gereja-gereja lain. Dari situ lahirlah Unite! Grup yang terdiri dari 150 gereja yang fokus pada pelayanan komunitas. Sasarannya menjangkau semua orang, terutama orang-orang yang terpinggirkan. Meski melakukan hal yang sederhana, namun pelayanan gereja ini berdampak besar karena perlahan-lahan mampu mengubahkan wajah masyarakat Atlanta secara besar.

Chip Sweney tak hanya menceritakan tentang pelayanan yang dilakukannya di sana. Tetapi dia juga mengajarkan hal-hal praktis yang bisa kita terapkan sebagai warga di sebuah gereja. Mungkin setiap gereja yang memiliki visi Tuhan di dalamnya dan hendak memberi buah yang nyata bagi masyarakat, patut belajar dari gereja ini.

 

Info Buku

Judul : Gereja yang Berdampak

Penulis : Chip Sweney & Kitty Murray

Harga : Rp65.000,-

Sumber : Rema/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami