12 Cara Mudah Meningkatkan Kepercayaan Diri (1)

12 Cara Mudah Meningkatkan Kepercayaan Diri (1)

daniel.tanamal Official Writer
3054
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Terbukti kepercayaan diri seseorang dapat meningkatkan kualitas dan juga penilaian positif perusahaan tempat dimana dirinya bekerja. Mulai dari proses lawaran bekerja, menjadi pekerja, hingga sukses dengan promosi, gaji dll. Jika saat ini anda masih dalam tahap untuk membangun kepercayaan diri, anda dapat mengikuti 12 caranya berikut ini:

1. Berpakaian rapi
Langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan berpakaian rapi. Berpakaian rapi akan selalu membantu Anda menuai kesan yang baik dari orang lain.

2.Identifikasi bakat
Sangat penting untuk mengetahui bakat yang ada dalam diri Anda. Setelah mengetahui bakat tersebut, Anda wajib untuk mengembangkannya agar semakin yakin dengan kemampuan Anda sendiri.

3. Ketahui kelemahan diri
Buatlah daftar kelemahan dari diri Anda, kemudian buang jauh-jauh pikiran tentang kelemahan Anda. Fokuslah pada kelebihan yang Anda miliki.

4. Belajar dari kesalahan
Sebagai manusia, adalah hal lumrah jika kita berbuat kesalahan. Tetapi ketika Anda jatuh ke lubang yang sama dua kali, itu adalah hal yang tak biasa. Pelajari kesalahan yang Anda buat, agar tidak berbuat kesalahan yang sama.

5. Jangan pernah bandingkan dengan orang lain
Ketika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain, Anda tidak akan pernah puas, dan tidak bersyukur. Dengan fokus kepada diri sendiri, secara tidak langsung, Anda meningkatkan kepercayaan diri.

6. Menerima kritik dan pujian dengan baik
Jadilah orang yang berlapang dada, menerima kritikan dan pujian dengan sewajarnya. Ingatlah untuk menjadi pribadi yang rendah hati, bukan rendah diri.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami