Theresia Karo Karo

Official Writer
7060


Kemarin (11/6), putra sulung dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming menikah dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda. Tentu masih lekat diingatan kita bagaimana sakral dan sederhananya “The Royal Wedding” ini dihelat di Kota Solo, Jawa Tengah.

Hari bahagia ini menjadi salah satu momen bersejarah yang turut di rayakan segenap bangsa Indonesia. Masih menyisakan euphoria, berikut enam fakta unik seputar pernikahan Gibran dan Selvi yang patut untuk disimak:

Jokowi kewalahan menggendong Gibran
Dalam budaya Jawa, anak yang akan menikah akan menjalani prosesi siraman. Orang tua harus menggendong anaknya menuju tempat siraman yang sudah disiapkan. Saat Jokowi menggendong Gibran, orang nomor satu ini terlihat kewalahan. Inilah yang kemudian mengundang tawa para tamu undangan. Padahal keduanya sama-sama bertubuh kurus.

Larangan bagi tamu
Pada undangan pernikahan tertulis larangan bagi para tamu yang akan hadir untuk membawa kado. Hal ini terlihat sangat kontras bila dibandingkan dengan orang kebanyakan.

Naik Andong
Dibandingkan dengan mobil mewah, pasangan Gibran dan Selvi lebih memilih menaiki andhong sebagai alat transportasinya. Masing-masing berangkat dari pukul 05.00 WIB menuju Laweyan untuk memulai rangkaian hari bahagianya dengan dirias. Usai dirias keduanya kembali kerumah masing-masing satu setengah jam kemudian. Tepat pukul 09.00 WIB, Gibran dan Selvi berangkat menuju Graha Saba Buana untuk melangsungkan akad nikah.

Becak ambil bagian
Terlihat ratusan becak ambil bagian dalam perhelatan bersejarah ini. Para pengayuh becak yang terlibat diberi nomor dan mengenakan seragam lurik cokelat serta blankon. Mereka ditugasi untuk mengantarkan para tamu undangan dari Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. Karena dua lokasi ini menjadi batas terakhir kendaraan para tamu yang hadir di pernikahan Gibran dan Selvi.

Jalan kaki
Mengiringi putranya, Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana mengajak rombongan keluarga berjalan kaki dari rumah mereka menuju rumah orang tua Selvi.

Makanan serba tradisional
Dikenal sebagai pengusaha katering, Gibran mantap untuk menyajikan makanan-makanan khas Solo. “Masakan Solo itu hebat, semua lidah bisa menikmatinya,” ungkapnya dalam konferensi pers pada hari Selasa (9/6) lalu.

Dilansir dari Liputan6.com, menu yang tersedia di resepsi pernikahan Gibran dan Selvi antara lain, kambing guling, selat solo, tengkleng, nasi liwet, nasi gunung sahari, garang asem, martabak markobar,
dan lain-lain.

(Photo:
ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Sumber : Berbagai sumber by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7270

advertise with us