Soal Pengeras Suara Masjid, Ahok Sudah Terbiasa
Sumber: jawaban.com

Nasional / 12 June 2015

Kalangan Sendiri

Soal Pengeras Suara Masjid, Ahok Sudah Terbiasa

Lori Official Writer
5182
Terkait himbauan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal penertiban pengeras suara di masjid, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun turut berkomentar. Secara pribadi, pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku sudah terbiasa mendengar kaset-kaset pengajian yang disetel dengan pengeras suara di masjid sejak kecil di kampung halamannya, Belitung Timur.

Sebagai kaum berbeda agama, Ahok mengaku tidak terganggu  dengan suara tersebut. “Saya dari kecil sudah sering dengar (kaset pengajian), kan dari kecil tinggal di kota 93 persen warganya Muslim. Nikmati saja ya, saya sih dengarin syairnya,” terang Ahok, seperti dikutip Tribunnews.com, Selasa (9/6).

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan perlunya kontrol penggunaan pengeras suara masjid. Pasalnya penggunaan secara berlebihan di hari subuh dan malam hanya akan mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat. Himbauan itu bahkan merupakan bentuk tindak lanjut JK terkait banyaknya keluhan dari masyarakat. “Protes itu justru datangnya dari masyarakat muslim sendiri,” kata JK.

Himbauan itu pun diharap dapat dinilai secara positif dan diproses dengan baik oleh para pengelola masjid di Indonesia. Setidaknya dapat mengurangi intensitas pemasangan kaset-kaset pengajian untuk mengurangi potensi polusi suara. Termasuk pula untuk menjaga toleransi antarumat beragam di Indonesia.

Sumber : Tribunnews.com/Liputan6.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami