Lori Mora

Official Writer
6912


Belakangan ini, fenomena suara sangkakala yang terdengar dari langit di beberapa negara menghebohkan dunia. Manusia lalu menduga-duga manakala hal itu adalah tanda akhir zaman yang tertulis di kitab suci beberapa agama. Fenomena akhir zaman itu tak hanya terjadi sekali saja, tetapi banyak sudah ahli-ahli sains, ilmuwan hingga budaya tertentu yang mengklaim masa terjadi akhir zaman itu. Namun diantara banyaknya prediksi, tak satupun terjadi hingga saat ini.

Adapun diantaranya, terdapat 6 prediksi ilmiah terdahulu yang mengklaim pernyataan tentang akhir zaman, seperti:

#1 Hari bak’tun suku Maya

Prediksi akhir zaman yang paling menghebohkan dunia sdatang dari ramalan suku Maya. Suku ini meramalkan akhir dari dunia akan terjadi pada 21 Desember 2012 silam. Mereka mendasari ramalan itu sesuai dengan hari terakhir bak’tun 13 atau siklus 144.000 hari kalender. Suku Maya percaya bahwa akhir dari hari bak’tul adalah akhir dari siklus penciptaan.

#2 Komet Halley

Secara sains, komet Halley diklaim dapat menjadi pertanda akhir dari kehidupan. Kejadian ini terjadi pada tahun 1910 saat jarak komet Halley begitu dekat dengan Bumi dan diyakini akan menghancurkan planet Bumi. Pemberitaan media mengenai prediksi itupun menyebar luas hingga menimbulkan kepanikan bagi warga di berbagai belahan dunia. Saking paniknya, terdapat masyarakat yang bahkan mencoba menangkal malapetaka itu dengan ritual yang tidak wajar.

#3 Y2K 1 Januari 2000

 Di akhir tahun 1999, dunia kembali gempar dengan isu kekacauan yang melanda dunia akibat komputer. Para ahli mulai memprediksikan itu sejak tahun 1970, dimana mereka mengklaim bahwa computer tidak akan bisa membedakan tahun 2000 dengan 1990. Ketika hal itu terjadi, maka akan banyak pesawat yang tabrakan dan jatuh, kereta api tersendat, microwave meledak dan bank berhenti beroperasi.

Banyak pengusaha komputer yang tak tanggung-tanggung menghabiskan dana untuk memperbaiki kesalahan itu. Namun tiba di akhir tahun 1990, tepat di malam berlalunya tahun 1990 menuju 2000 segala prediksi tidak terbukti. Dan duniapun berpesta besar atas prediksi yang meleset itu.

#4 Ayam betina dari Leeds

Pada tahun 1806, seekor ayam betina penghuni kota Inggris menelurkan telur yang bertuliskan ‘Yesus Kristus akan Datang’. Kemudian kabar itu dengan cepatnya menyebar, dan banyak orang percaya bahwa kedatangan Yesus yang kedua kalinya akan segera terjadi. Sayangnya, kabar itu adalah kebohongan karena ternyata seseorang sengaja menulis kalimat itu ketika ayam betina itu menetaskan telurnya.

#5 The Millerites

Seorang petani New England, William Miller menyimpulkan tentang akhir zaman setelah mempelajari Alkitab. Ia pun berkhotbah dan memberitakan prediksi akhir zaman pada 23 April 1843 kepada banyak orang yang kemudian mempercayainya. Kala itu, banyak orang yang kemudian menjual dan menyumbangkan barang-barang miliknya. Namun prediksi itu meleset, ia dan pengikutnya membubarkan diri.

#6 Komet Oort Cloud dan Bintang Hip 85605

Pada akhir Desember 2014, ilmuwan Jerman bernama Bailer Jones mengatakan bahwa terdapat dua benda luar angkasa yang dapat mengancam Bumi sewaktu-waktu, yaitu komet Oort Cloud dan Bintang Hip 85605. Komet dan bintang ini mampu menghancurkan bumi ketika mendekati Bumi. Bailer Jones memprediksi saat bintang berubah menjadi supernova dan bertabrakan, maka akan terjadi radiasi tinggi yang akan membunuh mahluk hidup di Bumi. Lapisan ozon akan terkikis radiasi dan menyebabkan kehidupan di Bumi musnah.

Fenomena alam memang akan menjadi salah satu tanda menjelang akhir zaman sesuai yang tertulis dalam Kitab Suci umat Kristen. Namun tentang kedatangan Tuhan tak seorang pun yang akan mengetahuinya sebab Ia akan datang seperti pencuri dan manusia tidak akan tahu pada waktu manakah Tuhan akan tiba-tiba datang dan mengakhiri kerajaan dunia (Wahyu 3:3).

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra April Week 2