Bukan Kuno, Berikut 5 Manfaat dari Perjodohan
Sumber: Google

Single / 7 June 2015

Kalangan Sendiri

Bukan Kuno, Berikut 5 Manfaat dari Perjodohan

Theresia Karo Karo Official Writer
10881
Mungkin saja seseorang merasa sudah siap untuk menikah, namun hingga sekarang belum ada tanda-tanda dari ‘the right one’ di sekitarnya. Sebenarnya ada satu solusi yang bisa menjadi pertimbangan, yakni dijodohkan oleh orang tua.

Mungkin dari kita ada yang langsung menolak dengan yang namanya perjodohan, karena seringkali dianggap kuno. Atau mungkin mengekang kebebasan untuk mencari pasangan hidup. Setiap orang punya pendapatnya masing-masing, namun sebelum menolak, ada baiknya kita melihat 5 manfaat dari perjodohan oleh orang tua:

Mengenal Cinta
Tidak semua orang akrab dengan urusan cinta. Karena mungkin saja bagi mereka memunculkan rasa cinta kepada orang lain merupakan hal yang cukup sulit. Terutama bagi pribadi yang selama ini lebih banyak menghabiskan waktunya berjibaku dengan pencapaian karier atau studi, sehingga mengesampingkan urusan cinta. Dengan dijodohkan, seseorang dapat belajar untuk mengelola rasa cinta. Hal ini dapat terwujud saat kita menerima perjodohan tersebut dengan hati lapang.

Dekat Dengan Mertua
Sebelum dijodohkan tentu, kedua keluarga biasanya sudah memiliki hubungan yang baik, atau paling tidak sudah mengenal satu sama lain. Ketika dijodohkan, kedua pihak keluarga akan mencari yang terbaik. Sehingga inilah yang nantinya menjadi poin penting perjodohan. Karena anda akan menjadi menantu yang baik bagi mertua anda dan pasangan anda nantinya akan menjadi menantu yang baik bagi orangtua anda. Sebab anda merupakan pilihan mertua bagi anaknya, hal yang sama juga dirasakan oleh orangtua anda. Jadi kedekatan menantu dan mertua itu akan semakin mudah terbangun.

Kemampuan Finansial
Setiap orang tua pasti akan memberikan yang terbaik bagi anaknya. Hal yang sama juga berlaku saat mereka memilihkan pendamping bagi anda, terutama berlaku bagi para orang tua yang memiliki putri. Kemampuan untuk menopang kehidupan keluarga secara financial juga turut menjadi perhatian para orang tua sebelum menjodohkan putrinya. Bukan berarti orang tua matre atau hanya mementingkan urusan ekonomi, namun mereka tidak ingin melihat putri dan keluarganya kelak hidup berkekurangan.

Restu Orang Tua
Urusan yang satu ini, sudah pasti didapatkan saat seseorang dijodohkan oleh orang tua. Jangan anggap enteng restu dari orang tua, karena hal ini merupakan salah satu pendukung kebahagiaan dalam rumah tangga anda kelak. Percaya atau tidak, namun sebagian orang yang menikah tanpa restu kelak akan menemukan jalan terjal yang lebih curam dalam perjalanan pernikahannya.

Takut Akan Tuhan
Manfaat yang satu ini juga tidak kalah penting dari perjodohan. Orang tua juga akan mempertimbangkan urusan spiritual calon pendamping anaknya. Biasanya cukup sulit untuk mencari pasangan yang se-iman dan kualitas agamanya sama atau bahkan lebih dari anaknya. Karena pasangan yang takut akan Tuhan, lebih mampu dalam menerapkan kasih, komitmen, dan nilai-nilai kebenaran dalam keluarganya.

Melihat lima manfaat diatas, perjodohan tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bukan? Bila anda dapat melihat sisi positifnya, banyak manfaat lain yang mungkin dapat anda temukan. Selain itu, perjodohan bukan berarti orang tua akan memaksakan pilihannya pada anda. Namun mereka memberikan pilihan untuk mengenal orang tersebut, keputusan tetap berada di tangan anda. Ketahuilah bahwa ‘the right one’ bisa datang dari mana saja, tidak terkecuali perjodohan.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami