Mia Fieldes, Surat Doa yang Terkabul

Mia Fieldes, Surat Doa yang Terkabul

Lori Official Writer
3828
Untuk mencapai potensi dirinya seperti sekarang ini, menulis lagu pujian, Mia Fieldes punya cerita unik dibalik itu. Ceritanya, saat berusia 13 tahun Mia kecil duduk di ambang pintu kamar sementara adik-adiknya tidur. Ia pun mulai menulis surat untuk Tuhan yang berisi tentang cita-citanya. “Saya berdoa dengan sebuah pena dalam begitu banyak malam. Berulang kali saya menulis, ‘Tuhan suatu hari saya ingin menulis lagu tentang Engkau yang akan diperdengarkan di seluruh dunia'”.

Beranjak dari doa itu, Fieldes muda pun mulai menunjukkan bakatnya dalam bidang musik. Ia pun awalnya sangat ahli memainkan Euphonium. Namun bakat itu tak langsung membuatnya puas, sebab isi doa yang masih memenuhi kotak kecilnya masih terngiang-ngiang dalam benaknya.

Namun perlahan tapi pasti. Tuhan membuka jalan baginya untuk mencapai cita-cita itu. Saat berusia 17 tahun, Fieldes pun pindah ke Sydney, Australia dan menghabiskan waktu selama 10 tahun melayani di Gereja Hillsong. Ia mulai aktif bernyanyi sembari menulis lagu untuk rekaman Hillsong United dan Hillsong Live. Dia pun berkolaborasi dengan beberapa musisi senior Kristen, seperti Michael W Smith, Matt Maher, Kari Jobe dan Meredith Andrews.

Atas kerja keras dan bakat yang ia miliki, Fieldes memenangkan penghargaan ASCAP dan BMI untuk kolaborasi hit ‘Proff of Your Love’ yang direkam oleh For King & Country. Bahkan lagu baru yang dibawakan Francesca Battistelli berjudul ‘He Knows My Name’ adalah karya ciptaan Mia Fieldes, yang kita tahu sukses menduduki posisi top chart radio pertama.

Setelah sekian lama berada dibalik layar dunia musik, kini Mia Fieldes mulai mencoba membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri. Hal ini terbukti dari kehadiran Entended Player (EP) berjudul ‘Ashes’ yang dirilis bulan ini. Salah satu lagu yang bisa Anda dengarkan adalah Fearless.

Meski awalnya Fieldes mengaku tidak berbakat dalam bernyanyi, namun tampaknya ia tertantang untuk mengembangkan bakat bernyanyinya yang telah terkubur lama. Ia pun kini menggeluti kesehariannya menjadi penulis lagu sekaligus penyanyi.

“Untuk waktu yang lama saya tidak berpikir bisa menyanyi, saya tahu itu konyol, tapi terasa lucu bagaimana kita bisa membiarkan diri kita mempercayai (intimidasi) bahwa kita tidak begitu baik, dan saya sudah melakukan hal itu dalam waktu yang lama,” jelasnya mengingat bagaimana ia tidak mengakui bibit bernyanyi yang ada dalam dirinya.

“Ini benar-benar merupakan perjalanan yang besar dimana Tuhan menempatkan orang-orang strategis dalam perjalanan hidup saya, yang mendorong saya akan sesuatu hal yang saya tidak bisa lakukan,” tandasnya.

Serupa seperti Mia Fieldes, apakah Anda juga pernah meminta sesuatu hal, seperti menulis surat doa yang unik kepada Tuhan dimasa kecil Anda. Anda meminta agar Tuhan memakai Anda secara luar biasa bagi dunia lewat bakat-bakat yang tertanam di dalam diri Anda, dan mendapatkannya dengan cara yang unik lewat proses kehidupan Anda. Ya, Mia Fieldes adalah penulis lagu dan penyanyi yang telah dipilih Tuhan untuk melayani dunia. Begitu pula dengan Anda!

 

Discography:

EP ‘Ashes’      2015

Ashes

Fearless

Live and Breathe

If I Have You

Christ Is risen

Sumber : Miafieldes.com/jawaban.com

Ikuti Kami