Tanjung Lesung, Pesona Wisata yang Mulai Dilirik
Sumber: Indonesia.travel

Travel / 21 May 2015

Kalangan Sendiri

Tanjung Lesung, Pesona Wisata yang Mulai Dilirik

Lori Official Writer
5627
Tanjung Lesung yang merupakan ujung barat pulau Jawa ini tampaknya sedikit demi sedikit semakin populer. Setelah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus di sektor pariwisata pada tahun 2012 silam, kini Tanjung Lesung mulai dipromosikan dalam bentuk video, foto serta prangko. Hal ini tentunya menjadi salah satu langkah untuk mengembangkan potensi pariwisatanya.

Promosi Wisata

Promosi prangko Tanjung Lesung ini dilakukan melalui kerjasama antara PT Banten West Java TDC dan PT Pos Indonesia (Persero). Promosi menyasar para wisatawan domestik yang gemar dengan prangko atau disebut dengan filatelis. Sedang promo untuk wisatawan mancanegara dilakukan lewat proses surat menyurat yang tentunya akan dibubuhi dengan prangko bergambar Tanjung Lesung.

Pesona Wisata Tanjung Lesung

Lalu pertanyaannya, pesona wisata apa saja yang ditawarkan di Tanjung Lesung sehingga pemerintah mulai bergerak melakukan promosi?

Destinasi wisata yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini memiliki pantai yang tampak indah dengan hamparan pasir putih bak permadani. Anda bisa bermain, berjemur atau berolahraga di sana. Ketika berada di Tanjung Lesung akan merasa seperti berada di Bali karena pantainya memang mirip dengan pantai di Pulau Dewata; bersih, alami dan kaya dengan biota bawah lautnya. Hal menarik lainnya adalah panorama alam yang terlihat apik disekitarnya. Mulai pohon-pohon rindang yang mengelilingi sawah dengan semilir angin yang membuat sejuk menerpa tubuh. Anda akan merasa seperti berada di sebuah desa yang nyaman, jauh dari riuhnya kendaraan ditambah hijaunya bukit yang mengitari Tanjung Lesung.

Anda juga akan dibuat kagum dengan pemandangan air laut yang ditemani dengan semilir hembusan angin. Selain itu, di sore hari Anda akan ditemani dengan sunset yang terbenam di ufuk Barat. Destinasi wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan beragam wahana wisata air, mulai dari Glass Bottom Boat, Banana Boat, Water Ski, WakeBoard, Pedal Boats and Sea kayak, Snorkeling, Jetski, Jetty Fishing dan Sunset Boat.

Jarak Tempuh dan Transportasi

Tanjung Lesung hanya berjarak 180 kilometer di sebelah barat kota Jakarta. Untuk menuju ke sana, Anda hanya perlu menempuh perjalanan melalui Tol Tangerang – Merak, Serang, Pandeglang, Labuan dan berakhir di Pantai Tanjung Lesung. Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum, yaitu dengan bus ke arah Terminal Labuan, kemudian lanjutnya perjalanan dengan menaiki ojek hingga ke pantai Tanjung Lesung.

Tips Perjalanan

Saat menimati wisata di Tanjung Lesung, Anda tak perlu khawatir dengan berbagai keperluan teknisnya. Karena fasilitasnya sudah terbilang lengkap sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Anda bisa memanfaatkan beragam fasilitasnya, seperti sumber listrik untuk pengisian daya baterai alat elektronik, informasi pariwisata, penjaga pantai, money changer, dan area parkir yang luas dan aman. Jika Anda ingin menikmati beragam wahana airnya, Ana bisa menyewa peralatan yang ada. Anda juga tak perlu khawatir soal oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Sebab banyak toko-toko kerajinan tangan di sana yang menawarkan beragam pernak pernik menarik.

Penasaran dengan pesona wisata baru yang tengah berkembang ini? Rencanakan liburan Anda dan nikmati sisi keindahan alam yang ada di nusantara ini. Selamat berlibur!

Sumber : Indonesia.travel/Ekon.go.id/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami