IMA 2015, Antara Syukur Chicco Jerikho dan Kagetnya Angel Pieters

IMA 2015, Antara Syukur Chicco Jerikho dan Kagetnya Angel Pieters

Lori Official Writer
6715
Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 sudah usai digelar pada Senin (18/5) malam di Gedung Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan. Namun ada yang menarik dari ajang ini, dimulai dari kemenangan aktor tampan Chicco Jerikho hingga rasa kaget yang diakui penyanyi muda Angel Pieters ketika berdiri di depan panggung menerima piala IMA 2015.

Chicco Jerikho memang bukan yang pertama kalinya meraih Piala penghargaan atas karya yang ditorehkan di blantika perfilman Indonesia. Dua piala IMA 2015 yang disabetnya malam kemarin, menjadi piala kedua setelah meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2014. Atas kemenangan itu, pria berdarah Thailand inipun mengaku sangat bersyukur dan menganggap kemenangan itu sebagai anugrah yang luar biasa. Mengapa tidak, Chicco bahkan menggeser posisi aktor kenamaan sederet Reza Rahadian yang kerap menyabet piala atas bakat aktingnya yang mumpuni.

Dalam akun Instagramnya, Chicco mengungkapkan rasa syukur itu dengan postingan gambar dirinya yang tengah menggenggam piala IMA disertai dengan sebaris ucapan terimakasih. “Terimakasih Jesus atas anugrah yang luar biasa. Kemenangan bagi MU ditempat yang maha tinggi. Terimakasih juga buat semua yang udah kasih dukungan buat saya. Ini semua berkat doa dan dukungan kalian semua. Love u all God bless #CJ #IMA2015 #Cowokalem,” tulisnya setelah menang sebagai aktor terbaik dan terfavorit atas perannya sebagai Sanny di film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku.

Selain Chicco, terdapat pula sederet pemain yang merasakan hal serupa. Sebut saja, Lukman Sardi yang menyabet piala untuk kategori Pasangan Terbaik dalam film 7/24. Lalu Arifin Putra dan Laura Basuki yang menyabet piala untuk kategori Pemeran Pendukung Pria/Wanita Terbaik. Menariknya, ajang IMA 2015 ini bahkan sejenak mendadak pilu setelah mendiang Alex Komang meraih penghargaan untuk Special Award. Penyerahan piala ini pun disertai dengan derai air mata para hadirin sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya selama lebih kurang 30 tahun berkiprah di dunia perfilman Indonesia.

Sementara itu, hal yang tak kalah menarik di ajang IMA 2015 ini adalah kemenangan penyanyi muda Angel Pieters sebagai pemenang Soundtrack Film Terfavorit yang dibawakannya dalam film Di Balik 98 lewat lagu Indonesia Negeri Kita Bersama. Saat memberikan sambutan, Angel mengaku kaget bisa merih penghargaan bergengsi ini. Padahal, ia mengaku saingannya adalah para penyanyi yang sudah senior. “Terima kasih buat Tuhan Yesus, orang tua saya, all cast Di Balik 98. Thank you so much. I’m very happy dan kaget. Maju terus perfilman Indonesia,” ucapnya.  

Lagu yang diciptakan Liliana Tanoesoedibjo ini bahkan berhasil menyisihkan lagu-lagu lain yang dibawakan oleh penyanyi senior seperti Glenn Fredly dengan lagu ‘Tinggikan’, Dibalik Pintu Istana oleh Saint Loco, Fly My Eagle oleh Anggun, Immortal Love Song oleh Mahadewa serta Seluas Itu oleh Pongki Barata. Tentu hal ini juga mengundang kontroversi tersendiri dari sejumlah pihak hingga di kalangan penyanyi. Mereka pun mengaku kaget lantaran lagu Indonesia Negeri Kita Bersama ini sebelumnya tidak masuk dalam daftar nominasi yang ada.

Meski ajang IMA 2015 diwarnai dengan perasaan yang campur aduk, seperti antara rasa syukur dan kaget, antara anugrah dan kesengajaan, namun kondisi itu kiranya memberi hikmah tersendiri bagi pelaku film dan penyelenggara demi kemajuan perfilman Indonesia.  

Untuk daftar pemenang selengkapnya bisa di baca di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami