4 Hal Ini Lebih Penting dari Sekedar Kaya

4 Hal Ini Lebih Penting dari Sekedar Kaya

Theresia Karo Karo Official Writer
3272
Hidup berkecukupan dan berkelimpahan adalah harapan bagi banyak orang. Bahkan untuk mencapai hal yang dianggap sebagai tolak ukur kesuksesan ini, seringkali kita rela untuk berusaha dan bekerja lebih keras. Karena semua orang berhak untuk menikmati kekayaan dan karunia yang dari Allah ini. 

Alkitab menulis demikian, “Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya – juga itupun karunia Allah,” (Pengkhotbah 5:19 (5-18)).

Namun kadang, karena terlalu fokus pada mengejar kebutuhan materi, kita mungkin lupa untuk memperhatikan kebutuhan dalam hubungan pernikahan. Sehingga menyebabkan kita kehilangan momen berharga bersama pasangan dan orang-orang terkasih. Penting untuk diketahui bahwa, harta kekayaan belum tentu membahagiakan anda dan pasangan. Lebih dari sekedar kekayaan, pasangan ternyata lebih bahagia bila diberikan empat hal ini:

Waktu
Adalah hal yang paling berharga yang bisa kita beri kepada pasangan. Sebab waktu tidak bisa dibeli ataupun diputar kembali. Oleh sebab itu, selama kita masih diberi kesempatan bersama dengan pasangan. gunakan waktu ini sebaik-baiknya, agar tidak timbul penyesalan kelak. 

Perhatian
Saat kita menyediakan waktu khusus bersama pasangan, gunakan hal ini untuk berbicara, memberikan perhatian, dan menanyakan bagaimana perasaannya. Saat kita bertindak acuh dengan pasangan, kesalahpahaman sangat mungkin terjadi hingga menyebabkan ‘luka’ dalam hubungan. 

Tulus
Merupakan tanda bahwa kita benar-benar mencintai pasangan. Perasaan ini tidak dapat kita buat-buat, karena ketulusan timbul dari dalam hati. Dan yang paling penting, bahwa ketulusan berarti kita rela mencintai dan mengasihi seseorang tanpa syarat. Hal ini sering terlihat saat kita rela berkorban materi, tenaga, waktu, dan pikiran untuk mereka yang dikasihi. 

Menekan ego
Pernikahan langgeng dapat terwujud saat keduanya bekerja sama dan mengambil bagian untuk mengusahakan hubungan. Saat kita egois dan tidak menghargai pasangan, maka hal ini sangat ampuh memicu keretakan dalam pernikahan. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menekan ego masing-masing, karena hal ini akan semakin menguatkan ikatan pernikahan. 

Sumber : Keluarga/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami