Echa Soemantri, Drumer Terbaik Indonesia yang Cinta Tuhan
Sumber: Kapanlagi.com

A to Z Biography / 8 May 2015

Kalangan Sendiri

Echa Soemantri, Drumer Terbaik Indonesia yang Cinta Tuhan

Lori Official Writer
18488
Menggebuk drum sejak usia tiga tahun di gereja, anak muda bernama lengkap Yesaya Wilander Soemantri ini kini di kenal di seantero nusantara sebagai salah satu  drummer terbaik Indonesia. Putra bungsu musisi senior Willy Soemantri ini telah melanglang-buana sebagai Additional Player  atau pengiring musik untuk sejumlah penyanyi besar Indonesia. Sebut saja, Ello, Glen Fredly, Rio Febrian, Erwin Gutawa Orchestra, Yovie & The Nuno dan sebagainya.

Bakat mumpuni Echa Soemantri saat menggebuk drum pun turut dipakai untuk mengisi iringan musik dalam sejumlah album-album penyanyi solo ternama seperti Agnes Monika, Gita Gutawa, Rio Febrian, Yovie & The Nuno dan Tompi.

Pria kelahiran Jakarta, 7 Juli 1989 tentu mewarisi segala bakat yang dimiliki sang ayah Willy Soemantri. Selain fasih dalam drum, Echa juga menguasai Gitar dan Piano. Tentu saja ia pun mengikuti jejak sang  ayah untuk tetap melayani di gereja. Tak dipungkiri ia bahkan penggemar band rohani Israel and New Breed. Tetap saja, bakat yang sudah ia miliki menjadi persembahkan untuk memuliakan Tuhan.

Sebagai putra dari pasangan yang bergelut di bidang musik, Echa jelas sudah mengenal musik sejak belia. Musik sudah menjadi bagian dari kehidupannya, serta membawanya menjadi anak muda yang bisa menyalurkan bakat secara positif. Sehingga ia adalah salah satu sosok yang sangat mendukung generasi muda mengasah bakat bermusik sejak dini. Hal ini diungkapkannya dalam akun Twitternya, Echa Soemantri.

“Orang tua yang melarang anaknya bermusik-bernyanyi-berkesenian…Akan menyesal kalau anak2-nya jatuh dalam ‘hobi’ lain yang negatif J,” tulis Echa mengomentari tentang perilaku banyak orang tua yang masih menganggap musik bukan sebuah media pembelajaran bagi anak.

Anda adalah salah satu penggemar Echa Soemantri? Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada rekan atau teman Anda untuk berbagi teladan kesuksesan anak muda berbakat pecinta Tuhan serta drumer terbaik Indonesia ini.

Sumber : Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami