Tolak Kedatangan Presiden di Papua, Polisi Dekati Pimpinan Gereja

Internasional / 7 May 2015

Kalangan Sendiri

Tolak Kedatangan Presiden di Papua, Polisi Dekati Pimpinan Gereja

Theresia Karo Karo Official Writer
4147
Presiden Joko Widodo dan rombongan akan melangsungkan kunjungan kerja di Papua pada akhir pekan ini. Untuk itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Patrige mengimbau masyarakat untuk bersiap menyambut kedatangan pemimpin Indonesia ini.

“Kami mengimbau semua pihak, tokoh adat, agama, perempuan, dan segenap masyarakat untuk menyambut dengan baik kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan pada Minggu ini,” ungkap Patrige di Jayapura (6/5).

Patrige juga mengungkapkan bahwa kunjungan Jokowi ini dalam rangka menepati janji untuk mempercepat pembangunan di segala bidang di Papua. “Pak Presiden juga akan meletakkan batu pertama atau juga meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Papua,” lanjutnya.

Meskipun begitu, dirinya mengakui bahwa masih ada sekelompok orang dan pimpinan gereja yang menolak kunjungan Presiden Jokowi. Untuk mengatasi hal ini, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan pihak-pihak yang menolak kedatangan Presiden dan rombongan.

“Kami tetap mengawal kunjungan itu dan Polda Papua akan berupaya melakukan pendekatan dengan pimpinan gereja agar kunjungan Presiden bisa diterima dengan baik,” kata Patrige.

Mengenai hal ini, Patrige menegaskan bahwa Kepolisian hanya sedang menjalankan tugasnya, yakni untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Bila ada pihak pimpinan gereja yang belum sepaham, Polda akan tetap melaksanakan pendekatan intelijen terhadap mereka.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami