Review Buku : D Untuk Depresi
Sumber: Jawaban.com

Book / 5 May 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku : D Untuk Depresi

Lori Official Writer
11415
<!-- endif]-->

‘D Untuk Depresi’ adalah satu dari sekian banyak buku yang mencoba mengupas kesehatan dari segi psikologi dan spiritual. Buku karya Michael Lawson ini menguraikan persoalan depresi secara mendalam dan berimbang.

Dalam bukunya, Michael Lawson menyinggung tentang persoalan depresi yang umum dialami setiap orang, namun sedikit yang menganggapnya serius. Padahal mereka yang mengalami depresi memerlukan pertolongan serius pula. Depresi tak hanya berdampak buruk bagi psikis (daya tahan tubuh, pikiran dan kecemasan), namun depresi juga bisa berdampak bagi terganggunya kehidupan spiritual. Seperti merasa adanya penghalang tebal yang menutupi relasi seseorang dalam merasakan kehangatan kasih Tuhan.

Mungkin Anda pernah merasakan bahwa semangat yang menurun drastik, sensitif atau mudah marah dan gelisah, merasa tak berguna dan kehilangan harapan, cemas, gugup atau tenggelam dalam keputusasaan yang berkepanjangan. Waspadalah, gejala-gejala ini merupakan serangan depresi. Dengan itulah, buku ‘D Untuk Depresi’ hadir dan menolong Anda menyingkirkan serangannya dari kehidupan Anda.

Sebagai orang Kristen, Anda tak perlu memandang depresi sebagai akhir dari segala-galanya, atau menganggap depresi sebagai ujian berat.  Lewat ‘D Untuk Depresi’, Anda akan menemukan banyak informasi seputar depresi, mulai dari sifat-sifat depresi dan penyebab depresi. Tak hanya itu, Lawson juga akan mengotak-atik masa lalu Anda untuk memastikan bahwa depresi juga bisa muncul dari masa lalu yang buruk. Karena itu, penulis memberikan pendekatan yang tepat untuk pemulihan depresi, salah satunya adalah dengan menuntaskan segala rasa sakit di masa lalu lewat pengakuan dan pengampunan bagi mereka yang terlibat didalamnya.

Tak hanya menyuguhkan teori semata, tetapi Lawson juga mendukung bukunya dengan contoh kasus yang diangkat dalam Alkitab. Hal ini bisa dilihat dari kisah Elia yang mengalami depresi saat menjalankan tugas-tugas yang terkesan mustahil yang Tuhan berikan, hingga pada akhirnya mas-masa itu berhasil dilewati dengan baik.

Membaca ‘D Untuk Depresi’ akan memberikan wawasan yang lengkap tentang depresi dari tiga segi yang saling mendukung, yaitu psikologi, spiritual Kristen dan medis depresi. Anda akan memahami mengapa depresi bukanlah semacam kutuk atau penyakit berbahaya, sebaliknya depresi bisa menjadi alat uji untuk menempa iman Anda.  

 

Info Buku

Judul : D untuk Depresi

Penulis : Michael Lawson

Penerbit : Immanuel Publishing

Harga : Rp65.000,-

Sumber : Immanuelbookstore.co.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Tema Paskah 2024
  3. Daily Devotional
  4. Ayat Alkitab
  5. Kisah Nyata

Related Articles

Ikuti Kami