Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
4949


John Mark Comer mengungkapkan, bahwa dalam gereja yang di pimpinnya saat ini, sekitar 70 persen merupakan jemaat yang berstatus single, belum menikah, dan rata-rata berusia 20 hingga 30 tahun. Salah satu pertanyaan yang bergulat dalam pikiran mereka adalah tentang seksualitas, pernikahan, dan apa yang Yesus katakan tentang pernikahan dan seksualitas. Yang mana saat ini jelas terlihat kesenjangan antara apa yang tertulis dalam Kitab Suci dengan propaganda budaya yang tengah berkembang.

Menurutnya, di sinilah peran gereja sebagai perantara Tuhan untuk berbicara mengenai seksualitas. Bila gereja hanya ‘diam’ dan tidak memberikan penjelasan yang benar mengenai hal ini, maka John beranggapan bahwa gereja sedang merusak generasi muda.

Inilah yang kemudian mendorong John untuk menulis buku ‘Loveology: God. Love. Marriage. Sex’. Yakni sebuah teologi mengenai cinta. Bercerita tentang bagaimana Allah menciptakan Adam dan
Hawa pada mulanya, sebagai adalah awal dari peradaban manusia hingga saat ini. 

Menarik benang merah dari otobiografinya, John yang juga Pendeta dan pembicara ini menuliskan tentang bagaimana seharusnya hubungan yang benar antara pria dan wanita, seperti yang Tuhan inginkan di Taman Eden. Termasuk, apa yang salah dan dampak yang terjadi bagi dunia setelah pengusiran Adam dan Hawa dari Taman Eden.

'Loveology' menyingkap tentang seksualitas, asmara, masa lajang, dan apa artinya menjadi laki-laki dan perempuan. Serta apapun yang berhubungan dengan pertanyaan yang paling sering diajukan tentang seksualitas dan relationship.

Buku ini baik bagi 
para single, berpasangan, atau baru menikah, dan yang ingin belajar tentang apa yang Alkitab katakan mengenai seksualitas dan hubungan. Serta bagi mereka yang lelah dengan propaganda Hollywood dan keheningan gereja.

John Mark Comer adalah pendeta di A Jesus Church di Bridgetown. Sebelum melayani di Bridgetown pada tahun 2003, John merupakan pengajar di sebuah megachurch di Oregon selatan dan tergabung dalam sebuah band. Selain meluncurkan buku
'Loveology' John juga menulis buku 'My Name Is Hope'. Saat ini, John tinggal di Portland bersama istrinya Tammy dan ketiga anak mereka, Jude, Moses, dan Sunday.

Judul          : Loveology
Pengarang  : John Mark Comer
Penerbit     : Zondervan (2014)
Harga        : $ 19.99

Sumber : Christianbook/Jawaban.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

advertise with us