Prinsip Tuhan dalam Pernikahan (P1)
Sumber: Google

Marriage / 1 May 2015

Kalangan Sendiri

Prinsip Tuhan dalam Pernikahan (P1)

Theresia Karo Karo Official Writer
3428
Jika kita mau mengikuti apa yang Tuhan tuliskan dalam Firman-Nya, kita akan memiliki pernikahan yang bahagia. Ini adalah sepuluh prinsip dan hukum yang akan menunjukkan pada anda jalan untuk melalui pernikahan yang bahagia. Anda akan mengerti makna pernikahan bahagia melalui hal ini :

1. Jangan membawa-bawa kesalahan masa lalu

"Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. (Lukas 6:37). Ini hukum tabur tuai dalam hal pengampunan.

2. Abaikan seluruh dunia, peduli satu sama lain
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya (Markus 8:36). Prioritas anda harus benar dalam menjalani hidup. Salah bila anda sukses dibidang lain sementara hal yang mendasar yaitu keluarga anda, sedang anda pertaruhkan.

3. Jangan tidur dengan pertentangan yang belum selesai
Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu (Efesus 4:26). Pemberesan suatu pertentangan membuat jiwa anda sehat dan tidak ada tembok pemisah yang merusak komunikasi anda dengan pasangan.

4. Katakan pujian paling tidak sekali sehari pada pasangan anda
Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati. (Amsal 15:4). Jikalau anda berbahagia saat dipuji serta dihargai orang lain, demikian juga dengan pasangan anda saat anda puji.

5. Jangan temui pasangan tanpa perasaan kasih sayang
Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur (Kidung Agung 1:2). Penampilan dan sikap tidak bahagia tidak akan membawa keuntungan apapun, pilihlah sikap positif, maka semua keadaan akan menjadi lebih baik.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami