Presiden Jokowi: Jangan Takut Terhadap Hari Buruh

Nasional / 1 May 2015

Kalangan Sendiri

Presiden Jokowi: Jangan Takut Terhadap Hari Buruh

daniel.tanamal Official Writer
4685
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Terkait peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang berlangsung hari ini 1 Mei 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tidak takut karena kegiatan itu mencerminkan kegembiraan para pekerja.

Presiden menyebutkan berdasarkan laporan dari sejumlah organisasi pekerja memang akan ada buruh yang melakukan aksi pada 1 Mei 2015, seperti aksi jalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia ke depan Istana Merdeka di Jakarta. "Jangan takut 1 Mei ada demo buruh. Itu ekspresi kegembiraan buruh. Ya gak pa pa, yang dipenting dijaga agar berlangsung tertib dan aman," kata Presiden Jokowi ketika mencanangkan Program Sejuta Rumah termasuk untuk buruh di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Presiden menyebutkan pemerintah serius menyiapkan dan menyediakan rumah untuk para pekerja. Sementara itu Andi Gani Nunawea memastikan bahwa kondisi 1 Mei 2015 akan aman dan damai. "Akan aman meski ada aksi tiga juta buruh di seluruh Indonesia dan di Jakarta sekitar 100.000 hingga 150.000 orang buruh. Ini terbesar di dunia," katanya.

Sebelumnya Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR Djoko Mursito menyebutkan pada pencanangan program sejuta rumah, pada tahap I dibangun 22.810 unit rumah.  Saat pencanangan akan dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sebanyak 103.135 unit rumah.



Sumber : antara
Halaman :
1

Ikuti Kami