Ora Et Labora Bagi Seorang Mantan TKW

Ora Et Labora Bagi Seorang Mantan TKW

Lusiana Official Writer
5794
Bagi sebagian orang, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Ora Et Labora. Pepatah dari bahasa Latin ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi “Berdoa dan Bekerja” yang dicetuskan  pertama kali oleh Santo Benediktus dari Italia pada abad ke-6. Hingga kini, Ora Et Labora terus dipakai secara umum dan menjadi semboyan yang merujuk pada berdoa dengan sungguh-sungguh dan bekerja dengan tekun. Tak terkecuali dengan Ruth, dia ingin sekali menerapkan pepatah itu dalam hidupnya, tapi bagaimana dia bisa menerapkannya jika dia belum juga mendapatkan pekerjaan? Bahkan pergumulan sulitnya mencari pekerjaan itu datang ketika dia memutuskan mengikut Yesus. Simak kesaksiannya berikut ini.

Ruth adalah seorang wanita muda yang berdomisili di Jakarta. Dia pernah bekerja menjadi TKW selama 4 tahun di Taiwan. Lalu kenyataan pahit harus diterimanya. Dia harus dideportasi karena dinyatakan illegal oleh pemerintahan setempat. Tapi siapa sangka melalui peristiwa ini dirinya mengenal Yesus dari seorang hamba Tuhan sekembalinya ke tanah air. Keputusannya mengiring Tuhan bukan tidak ada tantangan. Dirinya mengaku, setahun lebih dia harus mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Selama itu pula, Tuhan memakai acara Gang Senggol yang tayang tiap Sabtu pk. 00.30 di MNC TV, melalui kesaksian-kesaksian yang ditayangkan di acara tersebut, imannya dikuatkan dan ketika menghubungi Konseling Center CBN, janji-janji Tuhan makin diteguhkan. Puji Tuhan! akhirnya Ruth diterima kerja sebagai staff di salah satu fasilitas olahraga modern. Berikut SMS yang dikirimkan Ruth kepada tim Konseling Center CBN: “Saya mengucap syukur kepada Tuhan karena telah memberikan pekerjaan yang lebih baik. Saya juga berterima kasih untuk doa dan perhatiannya tim doa CBN.” 0 77 7848 xxxx

Dari kesaksian Ruth kita belajar, bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya. Siapapun kita, asalkan kita percaya sungguh-sungguh, Tuhan pasti bukakan jalan melalui pintu-pintu baru. Demikian halnya dengan Anda, jangan pernah menyerah pada keadaaan. Tapi berserah dan berharaplah hanya kepada Tuhan. Bersama-Nya kita mampu menaklukkan apapun keadaan itu.

Masih banyak orang lain disana yang belum tahu tentang pengharapan ini dan menyerahkan hidupnya kepada pengharapan semu. Mari bantu mereka menemukan jalan keluar atas berbagai permasalahan hidup yang mereka hadapi. Dengan bergabung menjadi Mitra CBN, Anda sudah membantu menayangkan Gang Senggol dan program TV CBN lainnya, serta mendukung layanan Konseling Center CBN. Jadilah Mitra CBN sekarang juga! Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini
Info lengkap tentang pelayanan CBN klik disini

Halaman :
1

Ikuti Kami