Inilah Drawing Semifinal Liga Champions 2014-2015

Nasional / 24 April 2015

Kalangan Sendiri

Inilah Drawing Semifinal Liga Champions 2014-2015

daniel.tanamal Official Writer
5320

Drawing semifinal Liga Champions 2014-2015 mempertemukan wakil Spanyol Barcelona menghadapi wakil Jerman Bayern Muenchen. Sementara itu wakil Italia, Juventus akan menghadapi juara musim sebelumnya, Real Madrid. Leg pertama akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Mei 2015. sedangkan leg kedua akan dilangsungkan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2015.

Pengundian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat petang (24/4) WIB, dipimpin oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino dan sebagai pembantu adalah duta final Karl-Heinz Riedle. Sebelum Semi-final Liga Champions diundi, terlebih dahulu dilakukan pengundian Liga Europa, dimana wakil Italia Napoli akan bertemu dengan wakil Ukraina Dnipro, dan wakil Spanyol Sevilla bertemu wakil Italia lainnya yaitu Fiorentina.

Baru setelahnya, undian Liga Champions dilakukan dan menghasilkan El Barca menghadapi Bayern Muenchen dan Si Nyonya Tua Juventus menghadapi juara musim sebelumnya, Real Madrid.   "Akan menjadi laga sengit, tapi mungkin menjadi keuntungan dengan menjadi tuan rumah lebih dahulu," ujar perwakilan Barcelona, Ludovic Giuly. Sementara itu, perwakilan Bayern, Paul Breitner menilai timnya baru saja  memainkan leg kedua terbaik sepanjang sejarah di babak perempat-final kemarin. "Sekarang kami harus mengulanginya di semi-final," sebutnya.

Di semifinal lainnya, perwakilan Madrid, Emilio Butragueno, berharap para pemainnya lekas sembuh dari cedera agar dapat menghadapi Juventus dengan maksimal. "Selamat kepada Juventus telah mencapai semi-final. Kalau beberapa pemain kami pulih dari cedera, kami akan lebih baik. Pertandingan akan berjalan seimbang". Sementara itu, perwakilan Juventus, Pavel Nedved mengutarakan perasaan klubnya yang gembira karena telah kembali di jalur perebutan juara setelah 12 tahun menunggu. "Kami senang bisa berada dengan tiga tim terbaik di dunia lain setelah 12 tahun menunggu. Waktu itu saya menghadapi Madrid di semi-final," begitu kata pemain yang  mencetak gol penentu Juventus untuk lolos ke final musim 2002/03 untuk mengalahkan Madrid 3-1, tetapi mendapat kartu kuning sehingga absen di babak puncak.

Dari keempat semi-finalis musim ini, semuanya pernah merasakan gelar juara. Real Madrid menggondol Si Kuping Lebar sebanyak sepuluh kali, Bayern Munich lima kali, Barcelona empat kali, dan Juventus dua kali. Dari penampilan,  Madrid 13 kali muncul di babak puncak, sedangkan Bayern sepuluh kali. Barcelona tujuh kali bertarung di final, sedangkan Juventus tujuh kali.






Sumber : Jawaban.com | Goal | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami