Pencahayaan Kamar Pengaruhi Kepuasan Bercinta
Sumber: Google

Marriage / 22 April 2015

Kalangan Sendiri

Pencahayaan Kamar Pengaruhi Kepuasan Bercinta

Theresia Karo Karo Official Writer
4498
Selain makanan, warna, mood, ada satu faktor lain yang ternyata turut mempengaruhi aktivitas ranjang anda bersama pasangan, yakni cahaya lampu. Hal ini dibuktikan dengan survei oleh Osram Sylvania.

Hasil survei mengungkapkan bahwa 60 persen responden lebih suka bercinta dengan lampu menyala, sedangkan sisanya lebih suka melakukannya dengan lampu padam. Lantas dari keduanya, manakah yang sebenarnya lebih baik?

Dilansir dari Yahoo Health, Jane Greer Ph D seorang terapis seks dan pernikahan di New York City mengungkapkan bahwa, bercinta dengan lampu menyala akan lebih meningkatkan gairah keduanya, dibandingkan dengan kondisi gelap.

“Bercinta dengan penerangan memungkinkan anda untuk bisa melihat ekspresi pasangan, apakah ia benar-benar menikmati atau tidak,” paparnya.

Namun, dengan kondisi ini kebanyakan wanita akan merasa tidak nyaman dan tidak fokus. “Para wanita akan berpikir tentang kekurangan tubuh mereka. Dan pada akhirnya, mereka tidak bisa sepenuhnya fokus,” ungkap Greer. Inilah yang menjadi salah satu penyebab wanita kesulitan dalam mendapat orgasme.

Sedangkan saat lampu yang dipadamkan, sebagian orang mengaku bahwa mereka kurang mendapat kepuasan saat bercinta. Bagi anda yang tidak menyukai cahaya lampu, Greer menyarankan untuk menyalakan lilin. Walaupun dengan cahaya minim, lilin bisa digunakan sebagai penerangan. Sehingga anda tetap bisa berkomunikasi dan melihat ekspresi pasangan.

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami