Menyingkap 6 Fakta Unik Wanita
Sumber: Google

Single / 22 April 2015

Kalangan Sendiri

Menyingkap 6 Fakta Unik Wanita

Theresia Karo Karo Official Writer
4262
Mungkin banyak dari anda yang belum tahu keenam fakta unik tersebut. Walaupun fisik mereka terlihat lemah, namun dalam diri para wanita terdapat hati yang kuat dan tangguh. Dan pasalnya keunikan ini hanya dimiliki oleh kaum hawa.

Mampu ‘mendeteksi’ perselingkuhan
Tahukah anda bahwa wanita memiliki kemampuan luar biasa dalam menilai pria. Berbekal foto puluhan pria dewasa, para ilmuwan dari Universitas Australia meminta 34 wanita untuk melihat dan menilai pria mana yang kerap berselingkuh. Dan para responden menjawabnya dengan tepat.

Jeli melihat ragam warna
Ilmuwan bernama Israel Abramov mengungkapkan bahwa wanita lebih jeli dalam melihat ragam warna, dibandingkan para pria. Fakta ini diungkapkan setelah mempelajari penglihatan manusia kurang lebih selama setengah abad. Menurut analisa Abramov, pria lebih bisa melihat benda yang bergerak lurus, sedangkan wanita lebih mampu mengidentifikasi perbedaan meskipun warna tersebut telah tercampur dengan warna lain, seperti pelangi.

Cepat mendeteksi bahaya
Hal ini diungkapkan oleh Nobuo Masataka dan Masashiro Nabasaki dalam penelitian di Universitas Kyoto. Berdasarkan hasil studi, wanita diketahui memiliki kemampuan seperti indera keenam yang bisa mendeteksi bahaya di sekitarnya.

Hal ini dikarenakan peningkatan progesteron dalam tubuh wanita, yang menjadi tanda seorang sedang bersiaga terhadap bahaya yang ada di sekitarnya. Dibuktikan dengan wanita yang sedang hamil. Calon ibu secara tidak sadar menekan kemungkinan kecelakaan, baik yang berbahaya bagi dirinya atau bagi kandungannya.

Imunitas lebih kuat
Studi di Ghent University mengungkapkan bahwa kromosom X yang ada pada wanita memiliki microRNA yang lebih tinggi daripada pria. MicroRNA merupakan sistem imun yang menguatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagai pencegah kanker. Mendukung hasil studi ini, Profesor Katsuiku Hirokawa menyebutkan bahwa karena sistem imun yang tinggi ini pula, tubuh wanita menjadi lebih tahan terhadap infeksi dibandingkan pria.

Multitasking
Mungkin fakta ini sudah menjadi rahasia umum dan hal ini juga dibuktikan dengan sebuah penelitian. Ketika pria dan wanita diminta untuk melakukan banyak pekerjaan dalam waktu yang sama, terlihat pria lebih lambat dalam menjalankan tugasnya. Hal yang berbeda terlihat pada wanita, mereka lebih mampu mengatasinya. 

Stres mampu membuat wanita lebih empati
Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014 menyebutkan, saat wanita merasa stres mereka akan mendekatkan diri pada orang lain. Sedangkan pria cenderung memunculkan sifat egois. Hal ini disebabkan karena wanita selalu meminta pertolongan pada orang lain di masa sulit, berbeda dengan pria. Faktor lainnya, kadar oksitosin yang lebih tinggi sehingga wanita lebih ramah pada orang-orang sekitarnya.

Sumber : Viva/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami