Mengenal Sosok Selvi Ananda, Calon Menantu Presiden Jokowi

Mengenal Sosok Selvi Ananda, Calon Menantu Presiden Jokowi

Lori Official Writer
11643
Gadis Solo bernama lengkap Selvi Ananda Putri adalah gadis yang disebut-sebut sebagai calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dibenarkan oleh Ibu Negara Iriana setelah menggelar komperensi pers soal rencana pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di Solo pada Selasa, 14 April 2015 lalu.

Selvi adalah gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989. Selain cantik, gadis lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta ini adalah mantan Putri Solo 2009. Saat ini, dirinya bekerja di salah satu bank swasta nasional di Solo.

Latar Belakang keluarga

Seperti diberitakan, Selvi tinggal bersama ayah dan ibunya, Didiet Soepriyadi dan Partini di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjasari, Solo, berdekatan dengan pasar Kliwon. Lokasi ini tak jauh dari kediaman ibunda Jokowi di Jalan Plered Raya No. 9A, Sumber. Keluarga ini dikenal sangat sederhana dengan profesi kedua orang tuanya sebagai pemilik salah satu warung makan di lokasi wisata kuliner malam, Gladang Langen Bogan, Solo.

Kisah asmara Gibran dan Selvi

Jalinan asmara keduanya ternyata sudah cukup lama, yakni sejak Selvi terpilih sebagai Putri Solo 2009 dan menjadi Duta Wisata Solo untuk Singapura. Kala itu Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pertama kali bertemu dengan Gibran, Selvi mengaku tidak memiliki perasaan apa-apa. Namun aktivitasnya sebagai Duta Wisata Solo kala itu membuat pertemuannya dengan Gibran semakin intens.

“Waktu itu kita belum kenal. Baru kenal waktu saya jadi duta wisata di Singapura,” kenang Selvi ketika Gibran yang masih bersekolah di Singapura turut membantu Selvi dan tim Indonesia lainnya.

Selvi bahkan tak menyangka pria yang dipacarinya selama 5 tahun itu kini adalah putra seorang Presiden. Dari itu, ia begitu bahagia dan bangga. Disamping tak mengira berpacaran dengan putra orang nomor satu di Indonesia, ia juga tak pernah membayangkan akan menjadi menantu presiden.

Rencana pernikahan ini sudah dipastikan pihak keluarga Presiden Jokowi akan digelar pada awal Juni 2015 mendatang di Graha Saba Buana Solo. Pesta pernikahan ini akan dilaksanakan dengan cara Muslim kendati sebelumnya Selvi berasal dari keluarga yang menganut agama Katolik. Kabarnya, Selvi sudah menyatakan pindah keyakinan dengan mengikuti aturan hukum terkait larangan nikah beda agama.

Sumber : Bintang.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami