Studi: Wanita Mandiri Lebih Menarik Perhatian Pria
Sumber: Google

Single / 21 April 2015

Kalangan Sendiri

Studi: Wanita Mandiri Lebih Menarik Perhatian Pria

Theresia Karo Karo Official Writer
4188
Selamat Hari Kartini para wanita Indonesia! Selamat menjadi wanita mandiri yang mampu berjuang untuk mencapai kesuksesan dan tujuan hidup. Tahukah anda, bahwa selain meningkatkan kualitas diri, ternyata sosok wanita mandiri pulalah yang didambakan oleh para pria saat ini.

Dilansir dari Times of India, sejumlah penelitian membuktikan bahwa banyak pria yang mendambakan sosok wanita mandiri dan tangguh untuk menjadi pendampingnya kelak. Studi mengungkapkan bahwa 18 persen pria mendambakan pasangan yang memiliki sisi humor. Sedangkan pria yang menyukai wanita mandiri sebanyak 14 persen dan mereka yang suka wanita spontan, ada sebanyak sembilan persen.

Mendukung penelitian ini, seorang pria yang berprofesi sebagai fotografer professional mengatakan, “dulu saya selalu mengencani wanita yang penuh drama dalam hidupnya. Bukan tidak mau membantu menyelesaikan masalahnya, tapi ada perbedaan antara wanita kuat dan mandiri yang bisa mengatasi saat-saat sulit dalam hidupnya dengan wanita yang suka menempatkan dirinya sebagai korban keadaan,” paparnya.

Menurutnya, wanita yang tangguh dapat membuat hubungan asmara lebih menarik dan menyenangkan. Selama ini, banyak pria yang terperangkap dengan pola pikir bahwa mereka harus menjadi sosok pahlawan bagi pasangannya. Dan ketika mereka bertemu dengan wanita mandiri, mereka seolah menemukan hal baru dan tertantang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Meskipun begitu, hasil studi ini lantas tidak bisa digeneralisasikan. Sebagian pria mungkin kurang nyaman memiliki pasangan yang lebih sukses darinya. Semua kembali lagi ke pribadi dan sisi psikologis masing-masing pria. Kesimpulannya adalah kecenderungan pria yang memilih wanita independent saat ini lebih besar.

Sumber : Wolipop/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami