Jusuf Kalla Periksa Persiapan KAA
Sumber: Kompas.com

Nasional / 18 April 2015

Kalangan Sendiri

Jusuf Kalla Periksa Persiapan KAA

Theresia Karo Karo Official Writer
2553
Peringatan 60 tahun Konferensi Tinggi Asia-Afrika akan berlangsung mulai Minggu besok (19/4) hingga Jumat (24/4). Untuk memastikan kesiapan acara ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat mengunjungi Bandar Udara Halim Perdana Kusuma pada pukul 09.00 WIB hari ini (18/4). 
 
Tidak sendiri, kedatangan Kalla juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono. Tidak hanya Kalla, turut hadir penanggung jawab KAA yang juga Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar. 

Dilansir dari Kompas.com, setibanya di Lokasi, Kalla langsung bergerak ke ruang VVIP. Selain itu, dia juga sempat melihat persiapan pasukan penyambutan oleh Pamong Praja dari Provinsi DKI Jakarta. Kalla kemudian beranjak ke tempat perhelatan pembukaan KAA di Jakarta Convention Center.

Berikut rangkaian acara KAA yang diadakan di Jakarta. Hari pertama (19/4) akan berlangsung pertemuan pejabat tinggi (SOM). Keesokan harinya (20/4), dilanjutkan dengan Pertemuan Tingkat Menteri. Kemudian pada tanggal 22-23 April 2015 pelaksanaan KAA. 

Rencananya, rangkaian peringatan 60 tahun KAA ini akan ditutup pada 24 April di Bandung. Dari KAA sendiri diharapkan dapat menghasilkan tiga dokumen yakni Bandung Message, Deklarasi Penguatan Kemitraan Strategis Asia dan Afrika, dan deklarasi mendukung kemerdekaan Palestina. 

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami