Mengangkut 'Rupiah' dari Jasa Pindahan Rumah
Sumber: Google

Entrepreneurship / 15 April 2015

Kalangan Sendiri

Mengangkut 'Rupiah' dari Jasa Pindahan Rumah

Theresia Karo Karo Official Writer
4834
Saat ini banyak orang yang tidak ingin direpotkan dengan urusan pindahan rumah. Bila melihat situasi ini, tentu peluang usaha jasa pindahan rumah semakin dibutuhkan oleh banyak orang. Apalagi sekarang belum banyak pebisnis yang bergelut di bidang ini.

Dalam skala kecil, jasa pindahan mencakup rumah pribadi dan pindahan kantor. Sedangkan dalam skala besar, jasa ini diperluas hingga melayani jasa pindahan apartemen, pabrik, ruko, hingga studio. Berikut empat tips untuk mengangkut 'rupiah' dari jasa pindahan rumah:

Modal utama

Untuk menekuni bidang usaha ini, modal utama yang harus dimiliki adalah transportasi. Seperti mobil pick-up, mobil box, hingga truk yang berukuran cukup besar. Bila anda merasa keberatan atau belum mampu untuk membeli alat pengangkut, bisa diatasi dengan menjalin kerjasama bersama mitra untuk pengadaan transportasi.

Layanan full service
Selain menyediakan sarana pengangkutan barang, jasa pindahan ini juga menyediakan layanan full service. Yakni meliputi pengepakan barang, sehingga aman dan meminimalisir kerusakan barang selama pindahan. Untuk menyediakan layanan ini, anda harus terlebih dahulu menyiapkan peralatan pengemasan, seperti karton, kertas, bubble wrap, tali, pita pembungkus, dan selimut pelindung khusus perabotan dengan beragam ukuran.

Sumber daya manusia dengan skill
Modal berikutnya adalah memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Usahakan untuk memberikan pelatihan berkala kepada para pegawai yang terlibat di dalamnya. Sehingga mereka memiliki skill dalam pengemasan barang yang efektif dan efisien. Bagi mereka yang berada di bagian frontliner, utamakan kejujuran, empati, dan komunikasi yang sopan terhadap klien.

Dokumen dan asuransi
Terakhir dan tidak kalah penting, usaha anda harus dilengkapi dengan dokumen perusahaan dan asuransi barang. Sehingga pelanggan merasa nyaman dan percaya saat menggunakan jasa pindahan kita.

Sumber : Citydirectory/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami