Buku Sejarah Penebusan Seri Kelima Diluncurkan

Internasional / 13 April 2015

Kalangan Sendiri

Buku Sejarah Penebusan Seri Kelima Diluncurkan

daniel.tanamal Official Writer
4034
<!--[endif]-->

Buku Sejarah Penebusan Seri Kelima berjudul Janji Dari Perjanjian Kekal karya penulis fenomenal Pendeta Abraham Park, D.Min., D.D. telah diluncurkan secara resmi dengan dihadiri oleh ribuan jemaat Kristiani Indonesia, di Integrity Convention Center Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/04/2015).

Dalam sambutannya, pembicara Pendeta Phillip Lee D.Th., Ph.D. yang juga ketua dari Berit Theology Seminary mengucap syukur dan berterima kasih terhadap respon luar biasa dari jemaat Kristiani di Indonesia terhadap buku Sejarah Penebusan mulai dari awal hingga seri kelima ini. Phillip memuji kesehatiaan dari setiap jemaat Kristiani di Indonesia yang meskipun berbeda denominasi dan juga sinode, namun tetap bisa bersama-sama dalam satu keyakinan terhadap Kristus.

“Saya merasa sangat berbahagia melihat saudara-saudara Kristiani di Indonesia yang beranekaragam dan berbeda sinode, tapi bisa bersatu. Di negara saya, Korea begitu keras persaingannya, bahkan bisa sampai tidak bertegur sapa. Kesatuan ini (di Indonesia) merupakan hal yang patut dicontoh. Saya berharap juga buku seri kelima Sejarah Penebusan ini semakin memperkaya keyakinan dan minat kita terhadap Alkitab dan Firman Tuhan didalamnya,” kata Phillip Lee saat konferensi pers bersama awak media dan beberapa tokoh Kristen Indonesia seperti Pendeta Andreas Yewangoe, Pendeta Nus Reimas, Juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Damai Sejahtera Utama Ferry Tandiono.

Selain itu Pendeta Phillip Lee juga memberitahukan bahwa sang penulis Pendeta Abraham Park telah dipanggil pulang ke rumah Bapa di Surga pada Desember 2014 lalu, dan telah menyelesaikan Sejarah Penebusan sampai seri ke-12 yang akan dibukukan kemudian. Mengenai buku seri kelima ini sendiri, Pendeta Phillip Lee mengungkapkan ada salah satu hal menarik yaitu buku ini memuat periode ketiga Silsilah Yesus Kristus untuk pertama kalinya di dunia. Karena sebelumnya dari ratusan ribu teologi di dunia ini, tidak ada buku yang membahas periode ketiga dari Silsilah tersebut.

Dalam acara peluncuran ini, dilaksanakan ibadah syukur, dilanjutkan dengan peluncuran buku seri kelima, dan juga seminar sejarah penebusan seri keempat dan kelima, juga penayangan video dokumenter singkat mengenai Pendeta Abraham Park. Salah satu pemateri dari seminar tersebut adalah seorang missionaris dari Gereja Pyungkang Cheil, Korea Selatan yaitu Park In Ja yang membawakan materi mengenai sejarah kekuasaan dan keturunan para Raja di dalam Perjanjian Lama, yaitu salah satunya adalah Raja Salomo, mulai dari masa kemakmuran hingga kejatuhannya.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami