Minggu Paskah Kedua, Gereja Doakan Peserta UN
Sumber: Google

Internasional / 13 April 2015

Kalangan Sendiri

Minggu Paskah Kedua, Gereja Doakan Peserta UN

Theresia Karo Karo Official Writer
5343
Memasuki minggu Paskah kedua, Gereja Katolik dalam Keuskupan Agung Kupang mendoakan kelancaran peserta Ujian Nasional (UN) jenjang SMA, MA, SMA hingga paket C di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam perayaan Ekaristi di hari Minggu (12/4). Ujian Nasional tahun 2015 untuk jenjang ini, diketahui berlangsung sejak 13 April hingga 16 April 2015 mendatang.

Pastor Paroki Gereja St Yoseph Pekerja Penfui Kota Kupang Rm Kornelus Usnoko, Pr, mengajak jemaatnya untuk mendoakan anak-anak yang akan mengikuti UN. “Mari kita mendoakan siswa dan siswi SMA/MA/SMK dan kesetaraan paket C yang akan mengikuti Ujian Nasional pada Senin hingga Kamis mendatang, kiranya berkat dan perlindungan dari Tuhan memberi rahmat bagi mereka agar mengerjakan soal-soal dengan teliti guna meraih kesuksesan dalam ujian itu,” tuturnya saat memimpin doa.

Dilansir dari Antara.com, Pastor Kornelis mengungkapkan bahwa doa dan penguatan merupakan hal penting untuk mendukung mereka. Menurutnya, peserta UN sendiri merupakan generasi muda yang akan mengambil peranan penting dalam pembangunan bangsa serta rohani di masa depan.

“Doa dari umat terutama orang tua serta keluarga merupakan pelengkap dari tekun belajar yang telah dilakukan peserta di rumah maupun di sekolah. Sehingga lengkaplah slogan ‘Berdoa dan Bekerja’ yang berjalan beriringan dalam setiap upaya mencapai kesuksesan,” paparnya.

Tidak hanya di Kupang, sejumlah
wilayah lain di Indonesia juga menggelar doa bersama. Hal ini dilakukan agar para peserta bisa menghadapi UN dengan tenang dan lulus dengan hasil memuaskan.

Sumber : Antaranews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami