iPhone Suka Lemot? Terapkan 5 Tips Ini

iPhone Suka Lemot? Terapkan 5 Tips Ini

Lori Official Writer
3121
<!-- endif]-->

Jika Anda menghadapi masalah iPhone yang kerap lemot, beberapa cara berikut bisa membantu mengembalikan kecepatan normal. 5 tips di bawah ini bisa Anda terapkan :

1. Tutup aplikasi yang tidak penting

Kebiasaan membuka sejumlah aplikasi dalam waktu yang bersamaan bisa jadi sebagai penyebab lemotnya iPhone Anda. Tutup program yang tidak perlu dengan menekan tombol ‘Home’ dua kali untuk melihat daftar aplikasi yang sedang berjalan. Tekan dan tahan pada salah satu aplikasi sampai terlihat mulai bergerak. Tekan tombol “-” di atas untuk menutup program tertentu.    

2. Reboot iPhone

Salah satu tips sederhana untuk mengatasi iPhone yang kinerja mulai melambat ialah dengan di-reboot. Cara mereboot perangkat Apple cukup mudah, yakni dengan menekan tombol home atau tombol sleep/wake pada waktu bersamaan sampai layar berubah berwarna hitam dan muncul logo Apple. Saat logo tersebut muncul, segera lepaskan tombol.

3. Uninstall aplikasi yang tidak penting

Anda mungkin suka menginstall aplikasi yang sebenarnya kurang penting sehingga mengabiskan kuota penyimpanan. Semakin penuh kuota penyimpanan maka akan semakin lambatlah proses pengolahan data dalam iPhone Anda. Jadi, sangat disarankan untuk membuang atau uninstall aplikasi kurang penting. Caranya, tekan dan tahan setiap aplikasi di layar ‘home’ sampai menu terlihat bergerak. Lalu klik ikon salib untuk menghapus aplikasi.

4. Bersihkan Cache

Bagi sebagina besar sistem operasi iPhone atau iOS dilengkapi dengan aplikasi bawaan safari yang sangat baik dalam membersihkan data yang tidak dipakai dalam sistem. Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membersihkan cache dengan lebih mudah. Lakukan proses pembersihan dengan membuka menu ‘Settings’, lalu masuk ke pengaturan safari. Lalu scroll panah ke bawah dan pilih Clear History and Website Data.

5. Hindari Upgrade aplikasi otomatis

Tanpa disadari, Anda mungkin telah mengaktifkan upgrade aplikasi otomatis di iPhone. Setiap kali hal itu terjadi maka kuota aplikasi terbaru tentu akan jauh lebih besar. Akibatnya kapasitas penyimpanan akan berkurang dan pengolahan data menjadi lebih lambat. Sebelum mengunggah pembaharuan, periksalah kembali ‘Catatan Update’ Anda.

Bagaimana dengan tips di atas, cukup membantu bukan? Selamat mencoba!

Sumber : Okezone.com/iPanduan.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Greysia/Apriyani
  2. 666
  3. Church Talent Festival
  4. Vaksinasi
  5. Ayat Alkitab

Related Articles

Ikuti Kami