4 Aplikasi Simpel dan Gratis Untuk Editor Video dan Foto
Sumber: Aplicacioneswebgratis.com

Entertainment / 24 February 2015

Kalangan Sendiri

4 Aplikasi Simpel dan Gratis Untuk Editor Video dan Foto

Lori Official Writer
7109
Di zaman demam media kreatif seperti saat ini, banyak anak muda yang berkarya secara bebas dan kreatif tanpa menghabiskan banyak biaya. Karya-karya mereka bahkan menjadi bahan hiburan di kala senggang atau tengah dirundung kepenatan.

Dengan kehadiran beragam aplikasi-aplikasi menarik dan simpel ini kaum kreatif media mampu berkarya dengan dengan biaya murah, seperti:

1. Edit video dengan Memplai

Berbeda dengan aplikasi editing video profesional seperti Adobe Premiere, Cyberlink Power Directory, Sony Vegas dan lainnya, Memplai jauh lebih ringan dan simpel karena hanya dengan mengunjungi laman, tanpa menginstalnya di komputer Anda. Situs ini dapat digunakan untuk mengedit video sederhana serta mempublikasikannya kea kun media sosial seperti Facebook, Twitter, Yahoo dan yang lainnya. Aplikasi ini mneyediakan beberapa efek video yang dapat digunakan mempercantik video editan.    

2. Buat Meme atau foto lucu

Demam meme atau foto lucu dan selfie bahkan semakin menjamur di kalangan anak muda saat ini. Bila Anda adalah pengguna sosial media atau broadcast message maka tidak akan asing dengan beragam gambar lucu dan guyonan candaan yang ditampilkan dalam bentuk gambar.

Untuk aplikasi editing yang bertujuan membuat foto lucu biasanya akan lebih mudah menggunakan aplikasi dengan situs bernama Livememe. Laman ini berisi kumpulan gambar lucu, inspiratif dan aneh. Pengguna dapat membuat kreasi meme karya pribadi dengan hanya memilih fitur make your own.

3. Edit foto selfie

Demam selfie dengan kehadiran media sosial Instagram misalnya, semakin mendorong kaum muda yang mumpuni dalam bidang media kreatif memanfaatkan fasilitas gratis yang ada. Untuk editing foto selfie, Anda bisa menggunakan aplikasi Camera 360 dan XnRetro. Serupa seperti Camera 360, XnRetro dapat mengedit foto menjadi unik dengan efek warna lomo serta efek bokeh yang biasa ditemui dalam hasil jepretan kamera profesional. Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan crop dan menyetel kontras warna.

4. Buat kumpulan foto

Bagi Anda yang suka mengoleksi dan memiliki banyak koleksi foto, saatnya menjadikannya menjadi satu foto yang unik dan menarik. Situs bernama Get Loupe hadir untuk membantu Anda. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengolah rangkaian foto-foto pribadi menjadi sebuah gambar dalam bentuk lucu. Seperti bentuk manusia, pohon natal, malaikat, bulan, bintang dan lainnya.

Caranya, hanya dengan memilih bentuk yang diinginkan lalu mengupload satu atau beberapa foto ke dalam Get Loupe. Lalu laman akan merangkainya sesuai bentuk yang disukai.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami