Protes Peraturan, Puluhan Sopir Taksi Bunuh Diri

Nasional / 10 April 2015

Kalangan Sendiri

Protes Peraturan, Puluhan Sopir Taksi Bunuh Diri

daniel.tanamal Official Writer
4410
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Sebuah tragedi terjadi di Tiongkok ketika puluhan sopir taksi yang sedang berdemonstrasi menentang undang-undang mengenai pembaruan perusahaan penyewaan taksi, melakukan aksi bunuh diri massal dengan meminum cairan kimia di depan sebuah pusat perbelanjaan di Beijing.

Para sopir yang berasal dari Kota Heilongjiang di timur laut China itu adalah pengemudi taksi yang tidak bekerja pada perusahaan taksi tertentu. Menurut undang-undang mereka diharuskan mendapatkan kontrak dari badan pemerintah untuk dapat mengemudikan taksinya.

“Kami tiba dengan kereta, namun protes kami tidak mendapatkan respons dari badan pemerintah dan Kementrian Transportasi,” kata salah seorang supir taksi yang ikut dalam protes tersebut seperti diberitakan Telegraph, Senin (6/4/2015).

Lebih dari 30 orang supir taksi ikut melakukan protes dengan meminum cairan kimia tersebut, namun 10 orang benar-benar terkena akibatnya. Mereka terkapar di trotoar dan mulut mereka terlihat mengeluarkan busa.

Protes terhadap pemerintah mengenai peraturan ketenagakerjaan dan lingkungan merupakan hal yang biasa terjadi di China. Kadang protes ini dilakukan dengan cara yang ekstrim seperti bunuh diri massal ini.

 


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami