Sandy Nugroho, Dari Pengamen Jadi Pelayan Tuhan
Sumber: Blogspot.com

A to Z Biography / 10 April 2015

Kalangan Sendiri

Sandy Nugroho, Dari Pengamen Jadi Pelayan Tuhan

Lori Official Writer
17828
Lahir di Solo, 6 Agustus 1986, pria dengan nama lengkap Rosandy Sriwidia Nugroho ini adalah jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim 7 tahun 2012. Sebelumnya, Sandy adalah vokalis sebuah band, editor musik dan video klip.

Perjalanan karir Sandy tidak berjalan dengan mulus-mulus saja. Sandy adalah mantan pengamen yang sempat menikmati kehidupan jalanan beberapa waktu lamanya. Perceraian sang ibu yang sudah terjadi sebanyak dua kali membuat diirnya frustrasi hingga memilih kabur dari rumah. Ia juga adalah mantan pecandu narkoba dan pernah hampir meninggal karena overdosis.  

Namun Tuhan bekerja dalam kehidupan Sandy, ketika suatu kali tanpa disengaja ia bertemu dengan sang ibu di jalanan. Dengan linang air mata, sang ibu membujuk Sandy pulang. Ia bahkan diajak untuk berdoa untuk kesembuhan dan pemulihan hidupnya.

Tak lama kemudian, kesempatan besar itu pun menghampiri. Sandy lolos di ajang besar Indonesian Idol, yang sekaligus menjadi lembaran baru bagi hidup Sandy menjadi pribadi yang lebih baik.

Dari sana, Sandy memutuskan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kerohanian dan melayani melalui bakat bernyanyi yang Tuhan sudah berikan di sejumlah gereja.  Dan tak lama ini, Sandy mengeluarkan lagu pujian terbarunya berjudul ‘Aku Cinta PadaMu’ yang dikompilasi dalam album ‘Inspirational Worship’.


Discography:

Aku Cinta PadaMu (2015)

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami