Tren Veneer Gigi yang Bikin Lebih Cantik dan Pede

Tren Veneer Gigi yang Bikin Lebih Cantik dan Pede

Lori Official Writer
6299
<!-- endif]-->

Bila awalnya behel digunakan untuk merapikan susunan gigi, kini teknik perapian gigi ini sudah menjadi tren fesyen yang banyak digandrungi anak muda. Hal ini membuktikan bahwa gigi menjadi salah satu organ tubuh yang berperan besar dalam mendukung penampilan dan kecantikan. Gigi dengan susunan yang indah bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dalam menebar senyuman.

Tak hanya tren behel saja, jenis perawatan gigi lainnya juga hadir membantu mereka yang mengalami beragam masalah gigi, termasuk warna gigi, dengan memasang Veneer gigi.

Veneer gigi adalah laminasi tipis atau materi kerang gigi berwarna yang ditempelkan secara permanen pada permukaan gigi. Proses ini mirip dengan penggunaan kuku palsu.  Bila pada awalnya veneer digunakan untuk menolong pasien dengan masalah karies untuk mencegah gigi pecah, kini veneer digunakan untuk menunjang kecantikan. Dengan veneer, gigi dengan kondisi patah dan keropos bisa dikembalikan dengan kondisi yang lebih baik. Selain itu, perawatan gigi ini juga menawarkan bentuk gigi yang lebih rapi dan warna gigi lebih putih.

Veneer gigi terdiri dari dua jenis, yaitu Veneer Komposit dan Veneer Porselen. Berikut perbedaan keduanya:

Veneer Porselen

Veneer Porselen lebih awet dan tahan lama dibanding dengan Veneer Komposit. Veneer ini juga menampilkan warna gigi yang jauh lebih alami dan bening. Laminasi veneer ini memerlukan ketelitian dan memakan waktu yang lebih lama karena harus melalui proses pemeriksaan dan pembuatan di laboratorium. Pemasangan veneer jenis ini dapat membantu masalah gigi ternoda oleh tetrasiklin dan menutupi tambal di gigi depan yang berubah warna.

Veneer Komposit

Berdasarkan prosediur pemasangannya, veneer jenis ini jauh lebih cepat dipasang dibansing veneer porselen. Harganya terbilang lebih murah dan sudah terpasang hingga selesai. Namun, Veneer Komposit dinilai tidak tahan lama karena dibuat dari bahan komposit yang mudah menyerap warna.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Squid Game
  2. Tokoh Alkitab
  3. Church Talent Festival
  4. Vaksinasi
  5. LGBT

Related Articles

Ikuti Kami