Ahok: Kekuasaan Itu Milik Tuhan
Sumber: Cnnindonesia.com

Nasional / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

Ahok: Kekuasaan Itu Milik Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
3239
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa ahok menyatakan bahwa wacana hak menyatakan pendapat (HMP) yang sedang digulirkan oleh DPRD DKI Jakarta tak sedikitpun membuatnya gentar.

Menurutnya, kekuasaan itu bukan miliknya, melainkan milik Tuhan. "Jawabannya wallahu a'lam karena kekuasaan itu milik Tuhan. Kalau saya dipecat tahun 2016 pun, saya puas. Tujuan saya sudah tercapai, santai saja," Katanya seusai meresmikan Gedung Olahraga dan Seni PKP DKI Jakarta di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2015).

Bagi Ahok, yang terpenting tujuannya ialah agar e-musrenbang dan e-budgeting dapat berjalan di DKI. Ia optimistis, tahun 2016, kedua program itu dapat diselesaikan sehingga ia tak khawatir jika harus dimakzulkan asalkan dua program tersebut dapat diselesaikan.

Sebelumnya, panitia khusus hak angket DPRD DKI Jakarta menganggap Ahok telah melakukan pelanggaran beberapa peraturan perundang-undangan. Mereka meminta agar pimpinan DPRD menindaklanjuti temuan tersebut dengan menggulirkan hak menyatakan pendapat.

Jika nantinya pimpinan Dewan menyepakati bergulirnya hak menyatakan pendapat, kemungkinan akan muncul dua opsi pernyataan sikap yang akan diambil DPRD terhadap Ahok. Dua opsi itu adalah usulan pemberhentian (pemakzulan) atau teguran keras dengan permintaan maaf.


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami