6 Tanda HTS ‘Hubungan Tidak Sehat’ (P2)
Sumber: Google

Single / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

6 Tanda HTS ‘Hubungan Tidak Sehat’ (P2)

Theresia Karo Karo Official Writer
5599
Perasaan dicintai dan mencintai memang menyenangkan. Namun bila ditanya, "apakah ada dari anda yang ingin merasa patah hati?" Mungkin semua akan serentak menjawab tidak. Oleh sebab itu, untuk menghindari kegagalan dalam hubungan, sebaiknya anda menghindari tanda-tanda hubungan yang tidak 'sehat'. Melanjutkan artikel sebelumnya, 6 Tanda HTS ‘Hubungan Tidak Sehat’ (P1), berikut tiga tanda HTS lainnya:

Hubungan yang dimulai dalam keadaan emosi yang masih terluka akibat patah hati
Ada tipe orang yang sesegera mungkin mencari tambatan hati yang baru, padahal baru saja putus cinta. Entah ia menggunakan orang baru sekedar untuk mengalihkan perhatiannya, untuk melampiaskan semua kesedihan dan kekecewaannya, atau bahkan untuk berniat balas dendam. Dan semuanya itu bisa terjadi tanpa disadari oleh orang tersebut.

Sebenarnya, mungkin saja ia bisa tulus mengasihi kekasih barunya. Tapi kebanyakan orang yang patah hati masih membawa-bawa pengalaman pahitnya di masa lalu. Intinya, jangan memaksakan diri untuk membangun hubungan serius dengan orang yang ‘luka hatinya belum sembuh’. Kalau memang hati sudah keburu tertambat padanya, sebaiknya tunggu sampai beberapa waktu sampai si dia benar-benar siap lahir batin.

Hubungan yang timbul dari rasa kekaguman berlebihan
Contohnya, seorang wanita yang berpacaran dengan seorang pria yang adalah role model atau tokoh idolanya. Ini juga awal dari hubungan yang tidak sehat. Seseorang yang mengagumi pasangannya secara berlebihan biasanya sudah memiliki ekspektasi atau harapan berlebihan terhadap pasangannya. Ada satu gambaran kesempurnaan terhadap pasangannya.

Sedangkan pada kenyataannya, tidak ada satu manusiapun yang sempurna! Sang idola bisa saja membuat kesalahan yang akan mengecewakan pasangannya. Dan ini bisa membuat hubungan tersebut retak pelan-pelan atau bahkan langsung hancur berantakan.

Hubungan yang dimulai sebagai hasil dari satu perselingkuhan
Belakangan, banyak orang yang terjerat dengan masalah yang satu ini. Jatuh cinta dengan seseorang yang sudah punya pasangan memang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Padahal permainan berbahaya ini sangat merugikan dan benar-benar salah! Didalamnya, biasanya terdapat luka dan kepahitan, kebohongan, dan pengkhianatan.

Dan orang yang pernah memutuskan untuk terlibat perselingkuhan biasanya akan mengulangi perbuatannya terhadap pasangan barunya. Si penggoda yang merebut pasangan orang lain juga akan diliputi perasaan bersalah dan beresiko menjadi korban pengkhianatan pasangannya, kurang lebih seperti hukum tabur tuai. Karena itu, berhentilah bermain api, dan carilah pasangan yang masih available!

Dengan mengetahui kemungkinan-kemungkinan tersebut, mari memulai hubungan dengan cara yang aman dan benar didasarkan oleh kasih yang murni. Setuju?

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami