Danar Indra ‘Idol’, Terangkat Berkat Suara Emasnya
Sumber: Youtube.com

A to Z Biography / 3 April 2015

Kalangan Sendiri

Danar Indra ‘Idol’, Terangkat Berkat Suara Emasnya

Lori Official Writer
12707
Karolus Danar Indra Kurniawan atau disapa Danar ‘Idol’, lahir di Kertosono, 5 September 1985. Sejak lahir, Danar hidup dalam ekonomi yang pas-pasan bersama oma dan opanya di Semarang.

Perjalanan karir bernyanyinya dimulai ketika Danar memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada tahun 2002. Di kota metropolitan, Danar memulai segalanya dari nol. Ia bertemu dengan penyanyi berdarah Ambon, Glen Fredly. Berkat bakat bernyanyinya, Danar dijadikan sebagai backing vokal Glen. Tak berhenti di sana, Danar meloncat lebih tinggi dengan mendapatkan kesempatan terpilih sebagai finalis Indonesian Idol 2005.

Tak hanya menyanyikan lagu-lgu sekuler, Danar yang sudah sejak muda hidup dalam Tuhan juga mempersembahkan dirinya untuk melayani di Kingdom Generation Community serta pelayanan dengan komunitas para dokter sebagai sukarelawan. Ia juga sudah menghasilkan sejumlah single rohani termasuk didalamnya yang terdapat dalam album Worship Platinum, Blessing Music (BM) yang juga diisi dengan 14 penyanyi senior Kristen seperti  Wawan Yap, Febby Febiola, Laras Octaviany, Edward Chen, Dewi Guna, Irwan Alexander, Sherly Berhitu, Regina Pangkerego, Grace Natalia, Alfin Kurniawan, Julita Manik, Je­fry Rambing dan Lia Cornelia.

Pengalaman pahit yang dijalani Danar Idol sebagai anak terbuang, kini tak berarti apa-apa. Ia kini terangkat berkat suara emas yang dianugerahkan Tuhan. Lewat suara itu, Danar berharap dapat memperkenalkan Tuhan satu-satunya pribadi yang mengasihi dan menerimanya kepada orang lain.

 

Discografi:

Kekasih Sejati

Mahkota Kehidupan

Dekat Bapa

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami