5 Cara Berikan Perhatian Pada Anak Ketika Bekerja
Sumber: fishdoc2.com

Career / 27 March 2015

Kalangan Sendiri

5 Cara Berikan Perhatian Pada Anak Ketika Bekerja

Tiurma Ida Purba Official Writer
4993

Bagi seorang wanita, sukses di tempat kerja belumlah membuatnya menjadi ibu yang sempurna. Bagi seorang ibu, karir sukses juga harus diimbangi dengan kesuksesan dalam keluarga. Banyak anak-anak yang mengeluh karena ibu mereka tidak mempunyai waktu untuk bermain, makan malam bahkan sampai berkomunikasi. Hal inilah yang sangat disayangkan. Bila Anda sudah menjadi seorang ibu, Anda juga pernah merasakan apa yang anak Anda rasakan, karena dulu Anda adalah seorang anak. Maka dari itu berikut ini ada 5 tips agar hubungan Anda dengan anak tetap baik :

#Luangkan Waktu Untuk Berkomunikasi

Berkomunikasi adalah sesuatu hal sangat penting. Tanpa komunikasi yang baik, peluang untuk mendapatkan hubungan yang baik juga akan kecil. Sejauh apapun kantor Anda dengan rumah, cobalah untuk meluangkan waktu untuk tetap berkomunikasi dengan anak Anda. Hal yang paling mudah adalah dengan menelponnya ketika siang hari. Tanyakan dengan aktivitasnya di sekolah atau apa yang sudah dia lakukan satu hari ini. Dengan begitu, anak Anda akan merasa bahwa Anda selalu berada di dekatnya dan Anda selalu memperhatikannya.

#Membuat Jurnal Kegiatan Di Kantor

Cobalah untuk membuat jurnal kantor Anda. Hal ini bertujuan agar ketika Anda bertemu dengan anak Anda sepulang kantor atau ketika sedang makan malam, ada bahan-bahan pembicaraan. Tentunya sangat menarik, karena anak Anda akan mengetahui aktivitas ibunya di kantor. Anak Anda akan semakin mengenal Anda.

#Bacakan Buku Cerita/Dongeng

Jika Anda lembur atau sedang ada pekerjaan yang mengharuskan Anda pulang larut malam, maka Anda bisa membacakan buku cerita ketika anak Anda ingin tidur. Hal ini bertujuan agar tak sehari pun Anda melewatkan waktu bersamanya.

#Membuat Peta Rumah dan Kantor

Agar anak Anda tidak merasa bosan, cobalah untuk membuat peta rumah dan kantor Anda. Tentunya ini akan membuat anak Anda berpikir bahwa jarak Anda dengan dirinya hanya sejauh satu inchi. Secara psikologis, dia akan berpikir bahwa ibunya selalu berada dekat dengannya.

#Berikan Hadiah

 Ini adalah cara terakhir yang memang harus Anda lakukan yaitu memberikan hadiah kepadanya. Mengapa? Karena seorang anak sangat suka dengan hadiah. Apalagi yang memberikannya adalah ibu yang dicintainya. Dia pun akan selalu menjaga apa yang telah diberikannya kepada Anda. Tidak perlu yang mahal. Apapun hadianya anak Anda pastinya selalu merasa senang mendapat kejutan dari orang yang dicintainya.

Menjadi seorang ibu atau istri tidaklah mudah. Tuhan menjadikan wanita untuk menjadi penolong. Alkitab mengatakan bahwa istri yang takut akan Tuhan akan di puji-puji.

Amsal 31:30 : Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan Tuhan di puji-puji.

Semoga setiap para ibu di dunia, dapat menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga. Keduanya adalah hal yang sama-sama penting bagi wanita karir. Ketika hubungan dengan anak dan keluarga baik, tentunya ketika seberat apapun pekerjaan Anda, Anda akan bekerja dengan semanagt baru setiap hari, karena Anda berjuang untuk orang – orang yang Anda cintai.

 

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami