8 Ciri Wanita yang Dapat Jadi Istri yang Tepat

Single / 22 August 2014

Kalangan Sendiri

8 Ciri Wanita yang Dapat Jadi Istri yang Tepat

Theresia Karo Karo Official Writer
8516

Tidak selamanya wanita dengan paras yang cantik, karir cemerlang dan popular dapat menjadi ukuran seorang pria yakin untuk melamarnya. Terkadang kenyataan yang terlihat di luar tidak selalu sama dengan apa yang ada di dalamnya. Dan lagi, biasanya pria terlihat menghindar dari topik yang mengarah pada komitmen.

Unsur lain yang memantapkan pria untuk melamar pasangannya adalah karakter. Satu kata tadi ternyata mampu membantu pria untuk berani mengungkapkan keinginannya untuk membangun rumah tangga bersama wanita pilihannya. Berikut beberapa karakter wanita yang membuat pria mantap untuk melamar pasangannya:

Bisa Jaga Nama Baik

Lelaki dikenal dengan percaya dirinya yang tinggi. Untuk itu penting baginya  memiliki pendamping yang bisa menjaga kepercayaannya. Kepercayaan di sini bukan hanya persoalan selingkuh dan berbohong, temasuk juga pintar menjaga mulut di depan teman-teman sendiri. Bila ada masalah, sebaiknya dibicarakan berdua terlebih dahulu.

Bukan Buatan

Maksudnya adalah karakter dan kepribadian yang tidak dibuat-buat. Berusaha membuat nyaman pasangan, bukan berarti mengubah kepribadian yang sebenarnya. Apabila pria melihat perubahan diri pasangannya, tentu hal ini dapat menimbulkan pertanyaan. Sehingga membuat pria menjadi berat hati untuk berkomitmen. Pria ingin menikahi sosok wanita yang dikenalnya sejak pertama kali.

Positif

Banyak pria yang tertarik dengan wanita ber-attitude positif dan optimis. Wanita seperti ini menjadi salah satu inspirasi dalam hidupnya. Karakter ini bisa membuat pria semakin mantap untuk berkomitmen. Karena kecantikan maksimum yang ditunjukkan baik di luar maupun di dalam diri wanita.

Pendukung

Pria membutuhkan dukungan wanita untuk tumbuh bersama dan menghadapi tantangan hidup demi kebahagiaan bersama. Terdapat teori yang menyebutkan, banyak pria yang mencari wanita yang bisa merawat mereka. Teori ini bukan berarti wanita harus tunduk terhadap pria, melainkan buatlah pria mengerti bahwa pasangan akan ada disampingnya ketika dia membutuhkan.

Antusias

Berbeda dari wanita yang terlihat pesimis dan murung, antusias seorang wanita seperti kembang api yang dapat ‘menghidupkan’ hubungan. Karakter ini ternyata dapat membuat pria berpikir bahwa ia sangat bersyukur dipertemukan dengan wanita yang menularkan semangat. Hal ini bahkan memunculkan kebanggaan tersendiri bagi pria.

Menghargai dan Menghormati

Umum memang, tetapi sikap ini sangat penting untuk dimiliki seseorang. Contohnya adalah menghormati orangtua dan menghargai yang muda. Non judgement ini yang membuat orang merasa nyaman, tidak terkecuali pasangan.

Mandiri

Istilah sekarang menyatakan, “Being independent woman is a plus.”. Tuntutan ini yang menjadi cerminan saat wanita menjadi seorang istri, dengan tanggung jawab dalam mengurus banyak hal dirumah-tangga.

Mencintai Tuhan

Selain mencintai pasangan, lelaki juga melihat apakah wanita juga mencintai Tuhan? Karena akar dari hubungan, terlebih dahulu didasarkan atas kasih yang dirasakan dari Tuhan. Anggapannya ketika seseorang mencintai Tuhan, maka mereka juga dapat mencintai pasangannya. Walaupun ini adalah masalah personal, tetapi bagi sebagian orang mereka memerlukan bantuan orang lain dalam hal membangun kerohanian.

Delapan karakter inilah yang memotivasi pria untuk menjadi pelindung dan mendukung wanita. Bagaimana, apa karakter ini sudah ada dalam diri anda, atau apakah anda sudah menemukannya? Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menemukan sosok tepat yang menjadi pasangan hidup.

 

Baca Juga:

Pandangan PGI dan Menkes Atas Pelegalan Aborsi

CT: Kesuksesan Ditentukan Mitra Kerja, Kepercayaan dan Kesabaran

Studi: Tidak Perlu Menenangkan Diri Saat Gugup

5 Alasan Anak Melanggar Peraturan Keluarga

David Dunn Tularkan Sukacita di Today Is Beautiful

 

Sumber : Resep/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami