6 Hal Tentang Suami yang Istri Wajib Tahu
Sumber: Google

Marriage / 23 March 2015

Kalangan Sendiri

6 Hal Tentang Suami yang Istri Wajib Tahu

Theresia Karo Karo Official Writer
12600
Apakah anda tahu segalanya tentang suami anda? Meskipun hidup bersama dalam satu atap, hal ini tidak lantas menjamin pasangan menikah tahu segalanya tentang satu sama lain. Bahkan kadang suami menganggap pasangannya sudah mengerti, sehingga dia tidak lagi merasa perlu menjelaskan sesuatu hal kepada istrinya. Selengkapnya, berikut enam hal yang harus diketahui para istri tentang suami mereka:

Mereka butuh ‘ruang’
‘Ruang’ yang dimaksud di sini bukanlah ruangan fisik. Namun, ruang untuk waktu pribadi atau  ‘me time’. Berikan dia waktu untuk melakukan kesenangannya, untuk membuatknya semakin nyaman. Tentunya, kesenangan ini yang bukan mengancam kesatuan pernikahan. Misalnya, berikan dia waktu untuk bergaul dengan teman-temannya, menonton olahraga kesenangannya, dan
lain sebagainya.

Dia tetap mendengar anda
Saat anda terlibat percakapan dengan suami, sering terlontar kata-kata bahwa dia tidak mendengar anda. Memang, kebanyakan pria tidak dilahirkan sebagai pendengar yang baik. Walaupun dia tidak melihat langsung mata anda, namun dia punya cara tersendiri menangkap pembicaraan kalian.

Mereka berharap, istri tahu perubahan suasana hatinya
Bukan hanya wanita yang ingin dimengerti saat mengalami perubahan suasana hati, pria pun demikian. Mereka juga berharap agar pasangannya memahami dan mencari tahu apa yang sedang dirasakannya. Lebih dari itu, mereka berharap dukungan dari istri untuk menyemangatinya saat putus asa.

Yang membuatnya kesal
Bila dia tidak begitu nyaman saat anda mulai mengangkat satu topik, sebaiknya anda berhenti untuk membicarakannya. Penting bagi anda untuk mengetahui apa yang disukai atau yang tidak disukai oleh pasangan.
 
Suami juga senang dipuji
Semua orang tentu senang dengan pujian, terutama bila hal tersebut dilontarkan oleh pasangan yang dicintainya. Tidak ada salahnya anda memuji penampilan dan prestasi yang sudah diusahakannya. Karena hal ini mampu membuatnya merasa semakin dicintai dan dihargai oleh anda.

Jangan menyepelekan peranannya
Dia bukanlah suami teman anda atau suami dari ibu anda, hindari untuk membandingkan dirinya dengan para suami lainnya di luar sana. Hal ini menimbulkan perasaan bahwa dia tidak cukup baik sebagai suami atau ayah dari anak-anak anda.

Semua orang punya caranya masing-masing dalam menjalankan perananannya, begitu pula suami anda. Ketahuilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna, termasuk diri kita. Mungkin dia bukanlah suami yang romantis, akan tetapi dia pasti punya cara unik mewujudkan cintanya kepada pasangannya.

Sumber : Merdeka/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami