Soal APBD DKI, Syafii Maarif Dukung Ahok

Nasional / 23 March 2015

Kalangan Sendiri

Soal APBD DKI, Syafii Maarif Dukung Ahok

daniel.tanamal Official Writer
3172

Salah satu tokoh cendekiawan Indonesia yang kini menjadi Ketua Tim Sembilan Ahmad Syafii Maarif mendukung dan membela langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam memperjuangkan sistem e-budgeting untuk APBD DKI 2015. 

<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

Syafii menilai bahwa langkah Ahok itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat. "Urusan membela duit rakyat dia tak kepalang tanggung pasang badan meski harus dikeroyok partai-partai di DPRD. Saya rasa dia bersikap ngotot untuk hal sangat prinsipil yang selama ini nyaris tak tersentuh, memberantas permainan kotor dan kongkalingkong dalam penyusunan anggaran. Ini sudah jadi borok lama di Republik ini," katanya, Minggu (22/3/2015). 
<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) itu juga berpendapat bahwa Ahok merupakan sosok pemimpin petarung yang sama sekali tak mengenal rasa takut dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. "Justru saya sangat mengecewakan sikap lembek partai-partai yang terlihat menjadi sumber masalahnya. Kebanyakan pimpinan partai PDIP, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, Demokrat, Golkar dan PKB justru bersikap mendua. Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari hak angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu,"kata Syafii. 

<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->

lt;!--[endif]-->

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami