Fakta: Semakin Tua, Kehidupan Seksual Justru Makin Baik
Sumber: Google

Marriage / 19 March 2015

Kalangan Sendiri

Fakta: Semakin Tua, Kehidupan Seksual Justru Makin Baik

Theresia Karo Karo Official Writer
5092
Sebagian besar dari kita mungkin berpikir bahwa, intensitas hubungan seks pasangan menikah akan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Fakta yang ada justru sebaliknya. Kehidupan seksual pasangan yang menjalin hubungan lebih dari 50 tahun tidak akan mengalami penurunan, bahkan semakin membara dan hangat.

Menurut Profesor Sosiologi Lousiana State University, Samuel Stroope, fenomena ini membuktikan bahwa pengalaman dan pengetahuan semakin bertambah dalam kehidupan pasangan yang puluhan tahun telah terikat dalam pernikahan. Walau tidak terlalu banyak, namun peningkatan aktivitas seksual keduanya terus berlanjut.

Namun sebelum menemukan kesimpulan, tim peneliti menemukan bahwa sebagian besar kehidupan seksual masing-masing responden menurun secara perlahan dalam beberapa dekade setelah pernikahan mereka. Stroope dan timnya awalnya mengamati 1.600 pasangan yang berusia 57 sampai 58 tahun mengenai intensitas kehidupan seksual keduanya.

Hasil penelitian kemudian dijelaskan dalam bentuk grafik. Dilansir dari situs Mens Journal, grafik tersebut menunjukkan hubungan pasangan terlihat layaknya kurva berbentuk U dengan garis merah dan curam pada bagian terbawah.

Dilihat dari grafik hasil penelitian, Stroope menjelaskan bahwa kehidupan seksual tetap berjalan dan semakin baik seiring perjalanan usia pernikahan. Bahkan setelah mereka mampu mengontrol beberapa hal dalam kehidupannya, seperti kesehatan, kualitas perkawinan, dan karakteristik demografi.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami