Menyusuri Wisata Pencerahan di Yordania

Menyusuri Wisata Pencerahan di Yordania

Lori Official Writer
3714
Yordania terletak di tepi Sungai Yordan. Negara ini berbatasan dengan bagian timur dan tenggara Arab Saudi, timur-laut Irak, utara Suriah dan Tepi Barat dan barat Israel. Setiap negara di sekitarnya berbagi kekuasaan atas laut mati.

Saat melakukan wisata ziarah atau pencerahan ke tanah perjanjian, Yerusalem, para peziarah akan sekaligus melewati Yordania. Sebab negara ini tak kalah kaya dengan beragam wisata religi yang tercatat di kitab suci, seperti diuraikan di bawah ini:

Laut Mati

Laut mati merupakan danau yang mengandung garam yang tinggi. Nama ini disematkan karena memiliki luas mencapai panjang 76 km dan lebar 16 km. Namun danau ini lambat laun mengalami penyempitan dan pengurangan debit air karena mengalami penguapan berlebihan dan kurangnya pasokan air dari Sungai Jordan.

Selain menggali sejarah Laut Mati, para pengunjung bisa berendam di laut mati yang mengandung kalium, magnesium dan bromium yang dianggap baik bagi kesehatan kulit.

Petra

Petra adalah situs arkeological di Yordania, yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang muncul akibat rembesan Laut Mati hingga Teluk Aqaba. Biasanya Petra akan sangat ramai menjelang hari besar keagamaan seperti Paskah dan Natal.

Hercules Temple

Kuil ini terletak di Citadel, Amman yang sudah berdiri sejak tahun 162-166 masehi. Kuil ini mengahdap ke arah timur dan dapat di lihat dari sudut timur laut. Kuil yang ditopang oleh pilar-pilar setinggi 33 kaki ini diakui sebagai kuil terbesar dari kuil yang pernah ada.

Gereja Byzantium, Citadel, Amman

Terletak di tengah-tengah komplek Citadel, gereja bersejarah ini didirikan sekitar abad ke 5 dan 6. Meski hanya meninggalkan pilar-pilar bergaya Romawi, namun gedung itu diklaim sebagai bekas bangunan gereja.

Wadi Rum

Wadi berarti lembah, terletak di Yordania bagian selatan atau sekitar 60 kilometer dari Teluk Aqaba. Wadi Rum adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi karena menjadi wisata yang menantang Anda bertualang di padang gurun dengan menggunakan jip yang diberi bak di belakangnya dengan tempat duduk pada kedua sisinya.

Penasaran hendak mencicipi beragam wisata pencerahan yang ditawarkan Yordania? Cobalah berkunjung sekali-kali apalagi menjelang paskah kali ini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami