Ulang Tahun Pertama Ibu
Sumber: Youtube.com

Parenting / 17 March 2015

Kalangan Sendiri

Ulang Tahun Pertama Ibu

Theresia Karo Karo Official Writer
3836
Ulang tahun pertama, dari anak pertama biasanya disambut sukacita oleh kedua orang tuanya. Tidak hanya itu, doa untuk kesehatannya meluncur dari para kerabat dan kenalan. Menjadi orang tua baru merupakan anugerah bagi pasangan yang baru menikah.

Selama setahun merawat dan membesarkan anak, banyak hal baru yang ditemui oleh para orang tua. Bahkan dalam perjalanannya, terdapat hal-hal yang kerap membuat mereka kehabisan akal dalam menghadapi situasi yang masih ‘asing’. Hingga
kadang menimbulkan sejuta pertanyan dan sejuta kemungkinan jawaban.

Video ini dibuka dengan aktivitas konsultasi beberapa ibu bersama buah hati  di sebuah ruangan dokter. Setelah selesai memeriksakan kesehatan anaknya, para ibu ini kemudian beranjak keluar dan menemukan hal yang tidak biasa di lorong rumah sakit.

Karpet biru muda digelar menyusuri lorong panjang. Selangkah demi selangkah mereka maju dan melihat kejutan lainnya. Foto yang dipajang di dinding rumah sakit tidak terlihat asing. Mereka terharu melihat ‘perjalanan’ transformasi dirinya dari seorang wanita menjadi seorang ibu.

Layaknya galeri, foto-foto tersebut ditata secara apik, bersama pesan-pesan yang dituliskan oleh masing-masing pasangannya. Pada satu foto tertulis, “I almost cried when you first said “hello” to our son.”

You were in such pain. But acted so strong,” tulis yang lainnya. Bahkan ada suami yang menuliskan bahwa setelah memiliki anak, istrinya selalu memilih makanan yang murah agar bisa menyimpan uang lebih untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

Kejutan belum berakhir, di luar rumah sakit para suami sekaligus ayah dari anak mereka hadir. Mereka memberikan dukungan dan mengucapkan terima kasih kepada istrinya atas perjuangan bersama membesarkan buah hati mereka. “Saya sangat bersyukur dengan kehadiran istri saya”, ungkap seorang suami.

Sambil membawa kue ulang tahun, keluarga kecil ini merayakan ulang tahun pertama buah hati mereka, sekaligus merayakan ulang tahun pertama istrinya sebagai seorang ibu.


Video dari Jepang ini memperlihatkan tahun pertama menjadi ibu memberikan warna yang berbeda dalam keluarga kecilnya. Satu tahun penuh cinta yang berarti sangat besar untuk keluarga.

Selama satu tahun menjadi orang tua, banyak kekhawatiran dan kebimbangan yang kerap meliputi para ibu.
Tidak ada yang mengatakan bahwa menjadi seorang ibu adalah hal yang mudah. Namun bagi para ibu, merasakan karunia untuk melahirkan dan memiliki anak merupakan kebahagiaan tersendiri dalam hidupnya.

Sumber : Youtube/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami