Book Review: Tujuh Doa yang Selalu Dijawab

Book Review: Tujuh Doa yang Selalu Dijawab

Lori Official Writer
5428
Jika Anda diberi kesempatan duduk sembari menyeruput teh bersama Tuhan, lalu apa respon Anda jika Dia tiba-tiba melayangkan pertanyaan seperti ini: Apa yang engkau ingin aku perbuat untukmu? Apa yang yang akan Anda tanyakan? Pertanyaan inilah yang dipikirkan penulis buku, Jason Frenn sebagai penuntun bagi Anda yang berharap mengalami perubahan besar dalam hidup lewat doa.

‘Tujuh Doa yang Selalu Dijawab’ hadir untuk menunjukkan kepada Anda tentang kekuatan doa. Hal ini disusun oleh penulis untuk membantu para pembaca mau berdoa dan menerima jawaban doa. Buku ini juga akan membuka pandangan Anda bahwa Tuhan memang akan selalu menjawab seruan Anda. Pembaca akan dibawa untuk memahami lebih dalam tentang isi hati Tuhan sehingga Anda bisa berdoa sesuai dengan kehendak-Nya.

Frenn menjabarkan tentang tujuh doa yang selalu dijawab Tuhan yakni, Petunjuk, Pengampunan, Kebebasan, Penyediaan, Pemulihan, Berkat dan Keselamatan. Buku ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan umum seputar doa dan jawaban Tuhan, seperti:

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya?

Dan jawabannya, bahwa Allah menjawab doa dengan tiga respon, yakni Ya, Tidak atau Tunggu. Dalam banyak kasus, jawaban mungkin ‘Ya’, tetapi waktunya mungkin belum tepat. Jadi, Tuhan meminta kita untuk menunggu. Kadang jawabannya juga boleh ‘Tidak’, dan kita merasa sangat sulit untuk menerima hal itu. Padahal tujuannya hanya agar kita bisa melatih kesabaran dan iman. Namun di atas dari semuanya, Tuhan menginginkan yang terbaik bagi hidup kita seperti tertulis dalam Ibrani 12: 5-8.

Apakah doa mengubah pikiran Tuhan?

Jika doa-doa kita tidak memiliki dampak, lalu mengapa Tuhan menyuruh kita untuk berdoa? Terlepas dari apakah itu bisa mengubah pikiran Tuhan atau tidak. Doa mengubah keadaan kita, dan doa berdampak besar bagi kehidupan kita secara pribadi dan lingkungan sekitar kita. Saat kita datang menyembah untuk meminta kesembuhan dari penyakit, kita mengalami pemulihan tidak hanya sebatas pada tubuh duniawi saja tetapi juga pemulihan hati dan jiwa dari rasa benci dan akar pahit. Tuhan memahami betul tentang rancangannya. Dia hanya menunggu kita untuk berbagi dengan-Nya melalui doa (Yakobus 5: 16) ; Keluaran 32: 11-14).

Apakah ada area yang memungkinkan kita menerima keajaiban?

Tuhan akan menyediakan kebutuhan dasar kita, baik keuangan, kesempatan dan kehadiran. Dia mungkin tidak mengijinkan Anda menang undian, tetapi Dia akan memenuhi kebutuhan Anda jika tidak hidup dalam keserakahan dan percaya bahwa Tuhan menyediakan (Mazmur 125: 1-2).

Jason Frenn adalah penulis buku laris dan memiliki siaran penginjilan langsung di Radio Nueva Vida dengan jumlah pendengar sekitar 500.000 orang yang tersebar di wilayah bagian Oregon, California, dan Northern Mexico. Dengan gaya bahasa yang dinamis dan begitu fasih berbahasa Inggris dan Spanyol, Frenn dikenal dekat sebagai misionaris dan pembicara handal.  Lewat buku ‘Tujuh Doa yang Selalu Dijawab’, Frenn berharap bisa mengubah hidup pembacanya.

 

Judul: Tujuh Doa yang Selalu Dijawab

Terbit: 2011

Harga : Rp56.100,-

Sumber : Christianbook.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami