Prabowo Subianto Nasehati Kisruh Antara DPRD-Ahok

Nasional / 11 March 2015

Kalangan Sendiri

Prabowo Subianto Nasehati Kisruh Antara DPRD-Ahok

daniel.tanamal Official Writer
3472
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Menanggapi kisruh diantara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan DPRD DKI Jakarta mengenai RAPBD, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar polemik itu diselesaikan secara baik-baik dan dengan kebersamaan untuk membangun Jakarta.

"Biarlah mereka (DPRD-Ahok) selesaikan. Jangan terlalu banyak intervensi, karena ini sistem demokrasi kita. Jangan ada yang menang sendiri," kata Prabowo di kediamannya di kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2015).

Mantan Calon Presiden itu menuturkan, Indonesia merupakan negara demokrasi, sehingga perlu kerjasama yang baik antara eksekutif, yudikatif dan legislatif. Jangan sampai ada pihak yang merasa dirinya hebat dan hendaknya harus mencari solusi.

"Jangan ada adigang, adigung, adiguno. Jangan merasa dirinya hebat, carilah solusi yang baik, yang sejuk, dan harus ada pihak yang saling bekerja sama," sambungnya.

Hingga saat ini kisruh diantara DPRD dan Ahok belum terselesaikan. Bahkan Ahok sendiri telah menuturkan bahwa dirinya akan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk menyelesaikan masalah ini. Namun DPRD menentang hal itu dan menginginkan pembahasan RAPBD kembali secara bersama-sama.

 



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami