3 Dampak Tuaian Dalam Kehidupan
Sumber: atmonobudi.wordpress.com

Kata Alkitab / 11 March 2015

Kalangan Sendiri

3 Dampak Tuaian Dalam Kehidupan

Tiurma Ida Purba Official Writer
6526

Semenjak Tuhan menciptakan bumi ini, sesungguhnya hukum tabur tuai sudah ada. Terlihat ketika Tuhan menempatkan Adam dan Hawa di taman Eden. “ Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. ( Kejadian 2:15 ).

Mengapa hukum tabur tuai sangat berdampak pada kehidupan manusia? Hal ini karena adanya sebab akibat. Dalam kitab ulangan, Tuhan berfirman “ Jika” “ Maka”. “ Jika engkau baik-baik mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintahNya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka Tuhan, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi”. ( Ulangan 28:1).

Banyak janji Tuhan dalam hukum tabur tuai ini. Tabur tuai memiliki 3 dampak dalam segi kehidupan manusia, diantaranya yaitu :

# Kehidupan Alamiah

Hukum tabur tuai sangat berdampak pada kehidupan alamiah setiap orang. Selama bumi masih ada, masih ada hukum tabur tuai. Inilah yang dinamakan hukum sebab akibat.

Kejadian 8: 22 “ “ Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam”.

Hukum tabur tuai ini yang pertama ini sangat terlihat secara alami. Sama halnya ketika Anda menanam padi maka Anda akan menuai beras. Itu tabur tuai yang sudah pasti.

Amsal 30:33 : “ Sebab, kalau susu ditekan, mentega dihasilkan, dan kalau hidung ditekan, darah keluar, dan kalau kemarahan di tekan, pertengkaran timbul.

#Kehidupan Sehari-hari

Dampak kedua hukum tabur tuai adalah dalam kehidupan sehari-hari. Pepatah dunia  mengatakan “ mulutmu adalah harimaumu”. Ini sangat sesuai dengan firman Tuhan. “ Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan”( Amsal 13:3). Tuhan ingin setiap orang tetap menjaga setiap perkataan yang keluar dari lidahnya.

Jika Anda ingin menuai kebahagiaan, maka taburlah dengan perkataan- perkataan yang membangun. “ Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri pada kesukaran”. ( Amsal 21:23).

#Kehidupan Rohani

Ini adalah dampak ketiga yang luar biasa, yaitu kehidupan rohani. Ketika Anda memutuskan untuk pergi memberitakan injil dan meninggalkan rumah dan keluarganya. Maka janji Tuhan adalah kehidupan kekal.

Jawab Yesus : “ Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipar; rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penyaniayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal. ( Markus 10 : 29-30 )

Kiranya Tuhan memberikan Anda kekuatan untuk tetap menabur kebaikan di bumi ini sehingga Anda pun menuai kebahagiaan. Tetaplah bekerja sampai kedatangan Tuhan yang kedua kalinya. Percayalah Yesus selalu menyertai Anda.

Sumber : Manna Sorgawi I jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami