Kemauan  yang Mengalahkan Kekuatan
Sumber: verryb.blogspot.com

Kata Alkitab / 11 March 2015

Kalangan Sendiri

Kemauan yang Mengalahkan Kekuatan

Tiurma Ida Purba Official Writer
5012

Apakah Anda masih ingat dengan serial komik Perancis yang berjudul “ Asterix”? Asterix adalah komik yang  mengandung karakter fiksi yang dibuat pada tahun 1959. Kisah petualangan Asterix bercerita tentang Asterix dan Obelix yang datang ke Normandia.

Bangsa Normandia adalah bangsa yang tidak pernah mengenal rasa takut. Mengapa mereka  tidak pernah merasakan ketakutan? Alasannya adalah karena memang bangsa ini belum pernah dikalahkan oleh siapapun. Dan ketika bangsa ini bertemu dengan Asterix dan Obelix, mereka menjadi kalah dan takut.

Kisah ini memberikan pelajaran yang sangat penting. Bagaimana untuk mengalahkan rasa takut? Caranya adalah dengan mengembangkan rasa kemauan yang menggebu-gebu. Inilah yang dilakukan oleh Asterix dan Obelix. Mereka memiliki kemauan. Rasa yang menggebu – gebu akan mengalahkan rasa ketakutan. Victor Hugo mengatakan bahwa “ manusia tidak pernah kekurangan kekuatan, tetapi kekurangan kemauan”. Bahkan pepatah hidup mengatakan “ dimana ada kemauan, disitu ada jalan”.

Jadi, ketika Anda memiliki kemauan yang menggebu-gebu, maka Anda dapat melakukan apapun. Biasanya orang- orang seperti ini akan berusaha melompati untuk melewati batasan-batasan yang menghalangi mereka.

1 Korintus 10 : 13 : Pencobaan- pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu di cobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Firman Tuhan pun mengajarkan bahwa dimana setiap pencobaan yang Anda alami, tidak akan melebihi kekuatan Anda. Jadi, untuk itu Anda membutuhkan kemauan untuk melewatinya. Dan saat proses itu, Tuhan akan memberikan jalan kepada Anda. Setiap pintu- pintu yang tertutup akan dibukakan untuk Anda. 

Sumber : Be a Great Fighter / jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami