Berapa Besar Hasil Tuaian Anda?
Sumber: www.flickr.com

Kata Alkitab / 10 March 2015

Kalangan Sendiri

Berapa Besar Hasil Tuaian Anda?

Tiurma Ida Purba Official Writer
4991
Taburan setiap orang menghasilkan benih tuaian yang berbeda-beda. Mengapa berbeda-beda? Karena dalam setiap orang menabur dalam jumlah yang berbeda-beda. Alkitab mengajarkan bahwa ada 9 hasil tuaian yang berbeda, diantaranya yaitu : 

1. Tidak Ada Hasil 
Matius 25:25 
“ Ini terjadi jika benih hanya disimpan saja! “ Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan”. 
Hasil tuaian yang pertama adalah tidak ada hasil. Mengapa tidak ada hasil? Karena memang hanya disimpan saja. Ketika hanya disimpan saja, maka talenta itu akan mati.  Setiap talenta yang Tuhan berikan kepada Anda, seharusnya dikembangkan dan di persembahkan kepada Tuhan. Dengan demikian Tuhan akan menambahkannya kepada Anda. 

2. Hasilnya 2 Kali Lipat 
Matius 25:20 : “ Lalu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya : Tuan, dua talenta tuan percayakan kepadaku : lihat, aku telah beroleh laba dua talenta”. 
Hasil talenta yang kedua ini adalah 2 kali lipat. Ketika Anda menerima 2 talenta dan mengembangkannya. Maka Tuhan melipatgandakan 2 talenta itu menjadi 4. 


3. Hasilnya 10 Kali Lipat 
Lukas 19 : 16 
“Orang yang pertama datang dan berkata : Tuan, mina tuan yang satu itu telah menghasilkan sepuluh mina”. 
Hasil talenta yang ketiga ini adalah 10 kali lipat. Tuaian yang besar akan di terima oleh orang –orang yang sungguh dan mempersembahkannya kepada Tuhan. Sama seperti orang ini yang sudah menerima satu talenta dan ketika kembali orang itu membawa 10 talenta. 

4. Hasilnya 30,60,100 Kali Lipat 
Matius 13:8 
Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat. 
Hasil tuaian yang ke empat adalah ketika Anda menabur firman di dalam kehidupan Anda, maka hasil tuaiannya pun berbeda-beda. Ada yang 30 kali lipat, 60 kali lipat, bahkan 100 kali lipat. 

5. Hasilnya 1.000 kali Lipat 
Ulangan 1:11 
“ Tuhan, Allah nenek moyangmu, kiranya menambahi kamu seribu kali lagi dari jumlahmu sekarang dan memberkati kamu seperti yang dijanjikanNya kepadamu”. 
Hasil tuaian yang ke lima ini adalah ketika Musa menyampaikan perkataan-perkataan kepada seluruh orang Israel di seberang sungai Yordan, di padang gurun, di Araba – Yordan, di tentangan Suf, antara Paran dengan Tofel, Laban, Hazerot dan Di –Zahab. 
Perkataan ini bertujuan untuk meneguhkan hati Bangsa Israel. 

6. Hasilnya 3.000 Kali Lipat 
Kisah 2:41
“ Orang – orang yang menerima perkataannya itu memberi diri di baptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa. 
Hasil tuaian yang ke enam ini adalah ketika Petrus berkotbah dan banyak orang diselamatkan. Kira-kira ada tiga ribu jiwa yang memberi diri di baptis. 

7. Hasilnya 4.000 Kali Lipat 
Matius 15:38 
“ Yang ikut makan ialah empat ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak. 
Hasil tuaian yang ke tujuh adalah ketika Yesus memberi makan 4000 orang yang mengikutinya. Ini adalah tuaian yang Tuhan lakukan, karena taburan dalam memberitakan Injil.

8. Hasilnya 5.000 Kali Lipat 
Yohanes 6:10 
“ Kata Yesus : “ Suruhlah orang –orang itu duduk”. Adapun di tempat itu banyak rumput. Maka duduklah orang-orang itu, kira-kira lima ribu laki-laki banyaknya. 
Hasil tuaian yang ke delapan adalah mujizat yang dilakukan Yesus ketika ingin memberi makan 5 ribu orang. 


9. Hasilnya Milyaran Kali Lipat 
Kejadian 22:17
“ Maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya”. 
Hasil tuaian yang terbesar ini adalah hasil iman seorang Abraham. Dia adalah bapa orang beriman. Ketika tidak ada harapan lagi untuk mempunyai seorang anak, namun Dia tetap percaya kepada Allah. Inilah hasil tuaian yang luar biasa yang diterimanya. 
 
Ayo, hitung berapa banyak hasil tuaian yang akan Anda terima? Jika belum menabur, mari menabur dan lihatlah betapa Tuhan itu baik. Dia akan memberikan hasil tuaian sesuai dengan taburan Anda. Libatkanlah Tuhan saat Anda menabur. Anda dapat menabur apa saja, dari kerja keras, iman,dalam hal memberi bahkan sampai menabur air mata dalam doa. Selamat menabur dan sambutlah hasil tuaian indah pada waktunya.

Sumber : Manna Sorgawi I jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami