Restoran Tanpa Sebuah Harga
Sumber: www.gastongazette.com

Kata Alkitab / 10 March 2015

Kalangan Sendiri

Restoran Tanpa Sebuah Harga

Tiurma Ida Purba Official Writer
4409
Dalam sebuah kesempatan saya pergi ke sebuah restoran di Amerika Serikat. Disana ada sebuah restoran yang sangat menarik hati saya. Restoran tersebut bernama “ Just Cookin”. Ketika saya masuk dan duduk memesan makanan, ternyata di daftar menu tidak terdapat harga makanan dan minuman, seperti layaknya resotoran-restoran lainnya. Ternyata pemilik restoran tidak menetapkan berapa harga yang harus dibayar oleh pelangan. Jadi, pemilik restoran menaruh kepercayaan kepada pelanggan. Tanpa harga dan jumlah.

Ketika itu juga saya pesan makanan yang saya suka dan dalam jumlah yang sesuai dengan porsi saya. Ketika saya cicipi, makanan dan minumannya sungguh enak. Pelayanannya pun sungguh ramah dan sopan. Ketika ingin membayar saya merenung, berapa kira-kira harga yang harus saya bayar untuk makanan dan minuman yang lezat ini? Lalu saya melihat tulisan yang ada di meja kasir dan sebuah kaleng bekas tempat penyimpanan uang. 

“ Berapa harganya yang layak kita beri? Saya menaruh kepercayaan saya pada berapa pun yang dibayar; tanpa harga dan jumlah. Saya membiarkannya dan menyerahkannya pada Tuhan. Anda dapat membayar dengan bebas, berapa pun yang Anda pikir layak anda bayar pada makanan yang Anda makan!”. 

Sepertinya tidak layak bila saya harus memberikan dengan harga yang pas-pasan. Saya pun membayarnya dua kali lipat, bila saya bandingkan makanan tersebut pada restoran lainnya. 

Restoran tersebut adalah milik wanita bernama Dana Parris. Saat ini usianya 53 tahun. Ini adalah sebuah kisah yang sangat inspiratif. Seringkali mungkin banyak orang yang khawatir dan tidak berani tindakan yang beresiko. Tindakan Dana Parris merupakan suatu keputusan yang tidak mudah. Terkadang mungkin muncul pikiran-pikiran “ bagaimana jika rugi? Atau pelanggan tidak akan membayar sesuai dengan yang diharapkan?”. Namun tahukah bahwa Anda Dana Parris mendapatkan keuntungan tiga kali lipat daripada ia menetapkan harganya. 

Kali ini Tuhan mengingatkan melalui kisah ini bahwa Tuhan menyediakan tuaian bagi orang yang menabur untuk memberkati orang banyak. 
“ Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu; ( 2 Korintus 9:10). 

Janganlah khawatir ketika Anda melakukan kebaikan untuk memberkati orang lain, karena bila Tuhan yang sudah menyuruh Anda, maka Dia yang akan memperlengkapi bahkan Dia akan membalaskannya dengan berlipat-lipat ganda tanpa Anda bayangkan. 

Sumber : Manna Sorgawi I jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami