Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3291


Selama berabad-abad silam, urin ternyata telah digunakan sebagai terapi penyembuhan. Di India, misalnya, terapi urin sapi telah digunakan sebagai perawatan facial yang diklaim berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat.

Temuan ini telah diuji oleh salah satu kelompok agama mayoritas di India, dan mengungkapkan bahwa air seni (urin) sapi, tak hanya baik bagi kecantikan kulit, tetapi juga untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, kanker, atau TBC.

Terapi urin atau yang biasa disebut dengan urotheraphy ini sebenarnya telah dikembangkan sejak ribuan tahun lalu. Sejumlah produk kecantikan yang mengandung urin bahkan telah diperjualbelikan. Beberapa krim wajah yang biasanya dipakai justru mengandung urin atau dikenal dengan ‘urea’.

Secara teoritis, para peneliti telah menguji kandungan urin dan menemukan bahwa urin bebas dari racun dan mengandung sumber daya yang unik untuk setiap individu ketika kembali diperkenalkan ke tubuh. Urin mengandung sekitar 95 -98 % air, dan sisanya adalah senyawa biokimia kecil yang bermanfaat bagi kulit.

“Urin terbuat dari 95 persen air, dan komponen tertinggi lainnya adalah urea. Urea dapat berperan membersihkan sel-sel kulit mati, inilah kemungkinan mengapa (urin) bermanfaat bagi kulit,” tutur Neal Schult MD, seorang dermatologi dari New York City, Amerika Serikat.

Schult menambahkan, produk perawatan kulit berbahan urea ini berkhasiat untuk melembabkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Urea bersifat keratolitik atau melarutkan keratin di area luar epidermis. “Namun, urea juga bersifat humektan, karena mengikat dan menahan air, oleh sebabnya (urin) menambah air ke kulit. Urin baik untuk perawatan kulit karena mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengikat air untuk memperbaiki hidrasi kulit”.

Meskipun tidak semua orang mengakui khasiat urin sebagai penyembuhan jerawat, namun sebagian besar orang sudah mencoba bentuk pengobatan jerawat ini sebagai facial.

Sumber : Sheknows.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Martin 23 September 2019 - 11:15:20

Hutang kartu kredit

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

advertise with us