Ronald Steven, Basist Kalem Nan Piawai
Sumber: Jawaban.com/ls

A to Z Biography / 6 March 2015

Kalangan Sendiri

Ronald Steven, Basist Kalem Nan Piawai

Lori Official Writer
24287
Ronald Steven Sutikno adalah seorang pemain bass, pencipta lagu dan music director. Lahir di Jakarta, 12 Juli 1985, Ronald mempelajari bass secara otodidak sejak tahun 1999. Karir bermusiknya dimulai dari menjadi pemain bass di tim musik gereja, lalu bergabung dengan grup band rohani United to Excel (UX Band) pada tahun 2005 sebagai bassist dan pencipta lagu.

Ia telah berkolaborasi dengan berbagai nama musisi tanah air dan telah menerbitkan karya-karya jempolan. Berperan sebagai music director dan penulis lagu untuk album seorang penyanyi pendatang baru, Guntur Simbolon dengan judul album “Sedikit Romantis”. Ia juga berkontribusi dalam album rohani terbaru Guntur berjudul 'Testify' (2015).

Saat ini pria yang kerap tampil dengan kacamata dan sangat kalem ini banyak berkecimpung dalam industri musik sebagai bassist/session player. Ia banyak bermain untuk penyanyi seperti Agnes Monica, Glenn Fredly, Andien, Magenta Orchestra dan Anugrah Aditya. Sering kali Ronald juga meluangkan waktu berkontribusi untuk kegiatan sosial dan pelayanan bersama dengan musisi lain seperti Yosi Project Pop dan Sydney Mohede. Selain aktivitas tersebut, Ronald juga memegang posisi sebagai CEO di SL Audio dan pekerja lepas di Yamaha Indonesia Distributor (YMID).

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami