Sebelum Kencan Online, Perhatikan 9 Hal Ini
Sumber: Getty Images

Single / 5 March 2015

Kalangan Sendiri

Sebelum Kencan Online, Perhatikan 9 Hal Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
3704
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sejalan dengan pemikiran masyarakat yang sudah semakin terbuka dalam mencari pasangan. Sama seperti istilah ‘banyak jalan menuju Roma’, maka banyak juga jalan untuk menemukan pasangan hidup.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet dan media sosial untuk bisa menjadi medium yang baik bertemu dengan Si dia. Terutama bagi para pria dan wanita yang tidak memiliki banyak waktu untuk bersosialisasi karena kesibukannya. Sebelum kencan online, sebaiknya perhatikan 9 hal berikut:

Singkirkan perasaan minder
Jangan takut untuk memulai hubungan, dan sebaiknya kita bisa menyingkirkan perasaan minder. Bergabung dalam situs kencan online menunjukkan bahwa ada usaha dari anda untuk menemukan pasangan.

‘Refresh’ profil
Bila telah terdaftar dalam salah satu situs, secara berkala perbarui profil anda. Misalnya, masukkan pandangan baru tentang apa yang anda cari dalam sebuah hubungan dan juga upload foto terbaru.

Bukan sekedar urusan fisik
Jangan terobsesi dengan wajah cantik atau tampan saat anda mencari pasangan. Saat berselancar di situs kencan online, jangan hanya mengandalkan foto, namun telusuri profilnya. Mungkin ada hal lain yang membuat mereka menarik di mata anda, mungkin terlihat lucu, cerdas dan lainnya. Ini bisa menjadi langkah awal untuk memulai pencarian anda.

Bukan berlebihan
Unik memang akan memberi nilai plus. Akan tetapi saat anda tidak bisa mendeskripsikannya dengan  cerdas, bukan tidak mungkin profil anda terlihat konyol. Sebaiknya tulis sesuatu yang sederhana, namun tetap menginspirasi orang lain.

Tunjukkan sisi humor
Sesekali foto konyol dapat membantu anda dalam memamerkan sisi humor. Sehingga orang lain dapat melihat anda sebagai sosok yang menyenangkan.

Mencari teman
Bila anda memiliki seorang teman yang berada di jalur yang sama, maka anda bisa mencoba kencan online pada saat bersamaan. Mungkin saja teman anda dapat membantu anda untuk bertemu dengan orang-orang baru atau sebaliknya.

Atur Jadwal
Hampir sama dengan kencan biasa, online dating juga membutuhkan waktu. Bila sudah menemukan sosok yang cocok, anda bisa mencoba mengatur waktu untuk berkencan. Misalnya mengatur satu hari dalam seminggu untuk lebih mengenal lewat chat atau video call.

Lindungi diri
Tidak dapat dipungkiri memang kejahatan dapat terjadi di mana saja. Termasuk dalam dunia cyber. Terkadang tanpa disadari ada oknum yang memanfaatkan kencan online untuk memuaskan hasratnya. Misalnya, pembicaraan yang mengarah pada sexting. Yakni pengiriman pesan atau gambar yang mengandung unsur seks. Maka disarankan untuk anda dapat melindungi diri dengan tidak melanjutkan hubungan tersebut.
 
Tujuan
Terakhir, pastikan apa yang sebenarnya anda inginkan dari pengalaman kencan online. Tujuannya serius atau sekedar bersenang-senang?

Sumber : Merdeka/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami